Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Massa Pendukung Surfenov “Duduki” KPU Siantar

Massa yang mulai berdatangan ke seputaran gedung KPUD Jalan Porsea, Rabu (29/7/2015) sore.
Massa yang mulai berdatangan ke seputaran gedung KPUD Jalan Porsea, Rabu (29/7/2015) sore.
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Tak puas dengan keputusan KPUD Pematangsiantar, Rabu malam ini, usai shalat maghrib, ratusan massa penukung Surfenov Sirait-Parlin Sinaga akan berdemo ke gedung KPUD di Jalan Poresa, Pematangsiantar.

“Ini bentuk dukungan kami Bang, Tak ada unsur kerusuhan yang kami buat. Datang ke KPUD Jalan Porsea hanya duduk-duduk saja. Ini murni inisiatif kami. Tak ada arahan dari Pak Surfenov maupun Parlin. Aksi damai ini akan kami lakukan selama seminggu,” ujar salah seorang pendukung Surfenov-Parlin.

Simpatisan itu juga menyebutkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bentuk kekesalan yang dilakukan oleh KPUD karena tidak mengikutsertakan Paslon Surfenov Sirait-Parlin Sinaga.

“Semalam kami sangat kesal sekali ketika Ketua KPUD tidak bisa berikan dispensasi terhadap paslon kami. Padahal sebelumnya kami sudah memohon agar kami diberi waktu sekejap saja. Kami menilai apa yang dilakukan oleh KPUD terhadap paslon kami kemarin hanya sepihak,” tandasnya.

Sebelumnya, sempat beredar informasi melalui Mangatas Silalahi, bahwa pendukung paslon Surfenov-Parlin akan menggelar aksi di gedung KPUD pukul 09.00 WIB. Aksi itu tampaknya tak jadi dan akan digelar malam ini.

Sementara itu, Ketua KPUD Mangasi Purba menyebut, hingga hari ini berkas dan berita acara paslon Surfenov Sirait-Parlin Sinaga belum juga diambil oleh tim dari KPUD. Berita acara itu menegaskan pihaknya menolak pendaftaran paslon dimaksud.

“Semalam sudah kita beritahukan kepada mereka, bahwa berkas dan berita acaranya segera diambil di kantor KPUD Pematangsiantar,” kata Mangasi.

Terpisah, Humas Polres Pematangsiantar AKP Isril Noer dikonfirmasi melalui ponsel mengaku pihaknya tidak mengetahui adanya aksi malam ini di gedung KPUD.

“Saya belum mengetahui adanya surat aksi unjuk rasa dan hanya mendengar bahwa massa akan melakukan demo. Hingga sampai saat ini, kita belum mengetahui tentang surat demo tersebut,” kata AKP Isril.

Pantauan Siantarnews pukul 17.56 WIB, massa mulai berdatangan ke seputar gedung KPUD Jalan Porsea.(Siantarnews) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments