Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mobil Stiker JR Saragih "Kebal" Aturan

Mobil berstiker gambar JR Saragih. (foto : saddan)
Mobil Dipenuhi Stiker JR Saragih. Foto http://siantarnews.com)
BERITASIMALUNGUN.COM, Kekuatan Bupati Simalungun JR Saragih masih bisa dikatakan power full di Kabupaten Simalungun. Bagaimana tidak, stiker bergambar dirinya di mobil-mobil yang berseliweran, menjamur tak bisa dihempang oleh penegak hukum.

Dimana, sekelas Kapolres Simalungun yang dijabat oleh AKBP Heri Sulismono belum bisa mengambil tindakan tegas, dalam memberikan sanksi kepada para pemilik kendaraan roda empat yang sudah menstikeri bodi mobil hingga menghilangkan keaslianya.

Sementara dari Peraturan Kapolri Nomor 5 tahun 2012 pasal 78 Bab V yang isinya tentang registrasi dan identifikasi pengoperasian ranmor berbunyi ‘ranmor berupa pergantian bentuk, warna, mesin, nomor registrasi dan fungsi dan pemilik ranmor berupa pergantian nama dan identitas pemilik.’
Maka menurut acuan Peraturan Kapolri itu, penegak hukum dipastikan bisa melakukan tindakan, mengingat stiker tersebut sudah menghilangkan warna bodi aslinya.

Kapolres Simalungun, AKBP Heri Sulismono yang dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, karena ini masalah politik, pihaknya selaku penegak hukum harus hati-hati.

“Yang keberatan lapor langsung ke Panwas Simalungun. Karena sejauh Panwas tidak ada laporan teguran, kami belum bisa bertindak. Sudah disampaikan ke Panwas masalah tersebut, karena dari tahun ke tahun. Ya itu saja masalahnya,” kata Kapolres. (Penulis : Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments