Info Terkini

10/recent/ticker-posts

NASDEM OPTIMISTIS KEMENANGAN PILKADA LEBIH 60 PERSEN

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Partai Nasdem Sumatera Utara optimistis dapat memenangkan pemilihan kepala daerah di provinsi itu lebih 60 persen sesuai target yang diberikan pengurus pusat.


"Malah kita berharap dapat menang sebanyak-banyaknya," kata Ketua DPW Partai Nasdem Sumut HT Erry Nuradi menjawab Antara seusai halal bihalal Partai Nasdem Sumut di Medan, Kamis (23/7) malam.

Menurut Erry, Partai Nasdem Sumut mendapatkan target untuk memenangkan 60 persen pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di provinsi itu.

Namun pihaknya justru merasa optimistis seluruh bakal calon yang didukung Partai Nasdem tersebut dapat memenangkan pilkada yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember nanti.

Optimisme itu muncul karena sebelum memberikan dukungan terhadap calon tertentu dalam pilkada, pihaknya terlebih dulu melakukan survei mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon.

Dari proses survei yang dilakukan lembaga survei terpercaya, pihaknya mendapatkan informasi mengenai potensi kemenangan dari bakal calon yang mendapatkan dukungan tersebut.

"Karena penetapan calon berdasarkan survei yang dilakukan dengan benar, maka hasilnya juga mendekati kebenaran," katanya.

Ia menambahkan, optimisme itu juga muncul karena tim pemenangan setiap bakal calon akan bekerja secara maksimal di daerah masing-masing.

"Setelah penetapan (dukungan), diharapkan semua bisa bekerja secara maksimal," ujar Erry yang juga Wagub Sumut itu.

Sebelumnya, Partai Nasdem mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon yang akan "bertarung" dalam pilkada di 23 kabupaten/kota di Sumut.

Seluruh bakal calon itu adalah Dzulmi Eldin/Achyar Nasution (Kota Medan), Saleh Bangun/Dhani Setiawan Isma (Kota Binjai), Martinus Lase (Gunung Sitoli), Syarfi Hutauruk (Sibolga), Teddy Robinson Siahaan (Pematang Siantar), dan Rolel Harahap (Tanjung Balai).

Kemudian, Wildan Asman Tanjung/Kholil Jufri Harahap (Kabupaten Labuhan Batu Selatan), Enanoi Dohare/Emanuel Fori Waruwu (Nias), Adrinaus Aroziduhu/Oneyus Halawa (Nias Barat), Tigor Panasunan Siregar/Erick Atrada Ritonga (Labuhan Batu), Nuriaty Damanik/Posman Parlindungan Simarmata (Simalungun), Marganti Manullang (Humbang Hasundutan), Idealisman Dachi (Nias Selatan), Darwin Siagian (Toba Samosir), dan Raun Sitanggang (Samosir).

Setelah itu, Dahlan Hasan Nasution/HM Jafar Sukhairi Nasution (Mandailing Natal), Khairuddin Syah/Dwi Prantara (Labuhan Batu Utara), Remigo Yolando Berutu/Maju Ilyas Padang (Pakpak Bharat), Edward Zega (Nias Utara), pasangan Soekirman/Darma Wijaya (Serdang Bedagai), HM Yusuf Siregar/Mahmuddin Nasution (Tapanuli Selatan), Taufan Gama Simatupang/Surya (Asahan), dan Sudarto Sitepu/Ferianta Purba (Karo).(Ant)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments