Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penetapan Hasil Verifikasi Faktual Balon Walikota Perseorangan Pilkada Siantar Kamis 9 Juli

Sortaman Saragih Punya Solusi Majukan Kota Siantar
FOTO ASENK LEE SARAGIH
BERITASIMALUNGUN.COM, SIANTAR-Penetapan hasil verifikasi faktual terhadap berkas dukungan para pasangan balon walikota dari jalur perseorangan, yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pematangsiantar diundur hingga dua hari ke depan.

Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba mengatakan, hasil verifikasi faktual yang dilakukan PPS akan kembali diperiksa KPU Pematangsiantar. Pihaknya sudah memintakan perpanjangan waktu kepada KPU RI.

“Saat ini kita sedang menunggu surat dari KPU RI atas permintaan KPU Siantar soal perpanjangan waktu hasil verifikasi faktual paslon. Artinya, alasan pekerjaan ini akan dilakukan secara hati-hati. Maka itu sesuai berita acara yang dibuat PPS, kita takutkan tidak sesuai maka dibuatkan verifikasi kembali oleh KPU,” ujar Mangasi Purba, Selasa (7/7/2015).

Verifikasi yang dibuatkan kembali oleh KPU disebutkan Mangasi untuk memastikan verifikasi faktual bisa berjalan dengan baik.

“Demi hasil yang memuaskan dan tidak ada merugikan bagi pasangan calon manapun, maka rekap dan berita acara dari tingkat kelurahan sampai kecamatan akan kami perbaiki sesuai dengan hasil pemeriksaan terakhir agar tidak terjadi kesalahan,” bebernya.

Ditambahkannya, seharusnya memang hasil verifikasi faktual sudah selesai Senin kemarin. Berhubung masih ada koreksi dari pihak KPU untuk memeriksa lagi data dari PPS.

“Kita mintakan melalui Bapak Fery di KPU RI dan menyetujui seraya menyuruh kami agar mengkordinasikan dengan Panwas sesama penyelenggara pemilu,” bebernya.

Sebelumnya pada Senin (6/7/2015) semua hasil verifikasi faktual sudah tuntas namun diundur menjadi Kamis (9/7/2015).

“Dua hari kita mintakan tenggang waktunya dan hari ini akan juga selesai dari pemeriksaan PPS di KPU serta diplenokan hasil verifikasinya,” ujar Mangasi. (Penulis : Saddan-sintar.news)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments