Info Terkini

10/recent/ticker-posts

WAKTU DAN TEMPAT ADALAH ANUGERAH, BUKAN BEBAN

Jannerson Girsang
Oleh: Jannerson Girsang

Syukurilah waktu dan tempat Anda berada, karena itulah modal awal bisa melakukan hal yang berguna. Hanya orang yang bersyukur yang mampu melakukan hal-hal yang berguna bagi dirinya dan orang lain. 

Manusia terbatas kemampuannya melakukan sesuatu, jangan memaksakan diri di luar kemampuan. Seseorang hanya mampu hadir secara fisik di satu ruang, dalam waktu yang sama. Secara fisik seseorang hanya mampu melakukan satu pekerjaan dalam waktu yang sama, di tempat yang sama.

Kita bisa berada di satu ruang, waktu karena pilihan kita sendiri, ditugaskan atasan kita, atau merasa ditugaskan Tuhan. Apapun yang menyebabkan kita berada di sebuah ruang dan waktu, kita wajib mensyukurinya. 

Ketika seseorang berusaha menantang hukum alam itu, maka dia akan terbeban dan akan membebani orang lain. Dia tidak bisa menjadi berkat, malahan menjadi beban bagi orang lain.

Dengan kata lain, dia akan bernilai bagi yang lain, karena bersyukur di mana dia berada dan suka cita melakukan sesuatu yang berguna.
Jangan biarkan diri Anda mengeluh, menyalahkan waktu dan tempat, keadaan, apalagi menuliskannya di Facebook. 

Hanya kesia-siaan, tanda tak mampu, tanda tak bersyukur dan hasilnya, hanya menjadi beban atau bahan olok-olokan. 

Kalaupun harus mengeluh, "Katakan keluhan Anda kepada Tuhan, ceritakan suka cita kepada manusia," demikian nasehat orang bijak
Orang yang mengeluh adalah yang mengingkari kemampuannya berdiri pada ruang dan waktu yang diberikan Tuhan, atau ditugaskan atasannya. 

Sekali lagi, dia tidak akan bermakna apa-apa, kecuali menjadi beban.Janganlah mengeluh, jangan menantang alam,apalagi menantang atasan. 

Sebab, alam, manusia, tidak suka kepada orang yang mengeluh, melawan hukum, melawan atasannya, karena dia adalah utusan Tuhan.

Syukurilah waktu dan tempat di manapun Anda berada, dengan alasan apapun Anda berada di sana, karena hanya dengan demikianlah kita mampu berbuat sesuatu yang berguna. 

Seseorang yang merasa salah di satu tempat dan waktu di mana dia berada, tidak akan membuahkan apa-apa!.

Manusia tercipta untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi dunia sekeliling, memiliki kekuatan atau pengaruh di lingkungannya mengajak mereka berbuat yang sama. 

“Everybody is standing, but you must stand out.
Everybody is breaking grounds; but you must breakthrough!
Everybody scratching it; but you must scratch it hard!
Everybody is going, but you must keep going extra miles!
Dare to be exceptionally excellent and why not?”
(Israelmore Ayivor). Medan, 14 Juli 2015

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments