Info Terkini

10/recent/ticker-posts

15 Pendeta dan 2 Penginjil GKPS Ditahbiskan

SS

BERITASIMALUNGUN.COM, P Siantar-Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba STh MSi didampingi Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe memimpin pentahbisan 15 orang Pendeta dan 2 orang Penginjil di Gereja GKPS Peniel Pematangsiantar Minggu (23/8). Acara pentahbisan dilaksanakan dalam ibadah minggu.

Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba MSi dalam khotbahnya yang diambil dari Yosua 24 : 1a, 14-18 mengingatkan tentang teladan yang diberikan Yosua kepada bangsa Israel yaitu berpegang kepada Allah Bapa. Yosua mengingatkan kita dalam dunia yang semakin dipenuhi banyak godaan dari allah-allah lain Yosua dan seisi rumahnya tetap berpedoman kepada Allah Bapa. 

Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba STh M.Si juga menekankan soal banyaknya tantangan ke depan, sehingga Para Pendeta dan Penginjil yang ditahbiskan harus tetap teguh dan setia kepada Tuhan. 

Dengan berpegang teguh kepada Tuhan kita akan terus melahirkan ide ide baru, ide ide yang memajukan ide ide yang memberikan harapan kepada masyarakat. Ujar Ephorus GKPS sembari berharap para Pendeta dan Penginjil yang ditahbiskan segera beradaptasi ditempat tugas masing masing dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Pendeta dan Penginjil yang ditahbiskan tersebut langsung mendapat SK (Surat Keputusan) penempatan tugas untuk memberikan pelayanan ditengah jemaat. Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM merasa terharu dan bangga atas pentahbisan 17 Pendeta dan Penginjil tersebut. 

Pemerintah Kabupaten Simalungun selama ini sudah menjalin kemintraan dan bekerja sama dengan para Pendeta dan Ustad dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.bnDengan bertambahnya hamba hamba Tuhan, diharapkan tingkat pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.

Bupati Simalungun berharap para Pendeta dan Penginjil yang telah ditahbiskan memberikan Pelayanan yang terbaik ditengah jemaat maupun masyarakat. Penempatan tugas tidak perlu dipersoalkan namun tetap bekerja pada pohon Anggur Tuhan. 

Dalam kesempatan itu JR Saragih secara spontan menyumbangkan bantuan Rp 50 Juta untuk pembangunan Gereja GKPS Peniel Para Pendeta yang ditahbiskan Pdt Sri Apriany Gloria Purba STh, Pdt Samson Manik STh, Pdt Marganda Purba STh, Pdt Japoltak Sipayung STh, Pdt Dasmariana Natalia Todang, STh, Pdt Anni Damanik STh, Pdt Dearni Triana Purba STh, Pdt Novita Dwiyana Purba STh, Pdt Repi Spana Dewi Saragih STh.

Kemudian Pdt Adrian Raja Nagur Purba STh, Pdt Sri Johana Purba Karo karo Pdt Hamda Morawti Tondang STh, Pdt Grace Vivy Adriana Sumbayak STh, Pdt Parulian Sipayung STh, Pdt Cami Oberman Silalahi STh, serta Penginjil Melti Naria Sumbayak, dan Penginjil Cici Ernike Simarmata.(Sumber: Suara Simalungun Edisi 654)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments