Info Terkini

10/recent/ticker-posts

9 Jam Geledah Kantor Gubernur Sumut, KPK Sita Dokumen Hingga Hardisk

9 Jam Geledah Kantor Gubernur Sumut, KPK Sita Dokumen Hingga Hardisk
Foto Penggeledahan Oleh KPK
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan - Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Penggeledahan itu berlangung selama 9 jam lebih. Sejumlah dokumen hingga hardisk disita dalam penggeledahan itu.

Penggeledahan di Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Medan, Sumut, Rabu (12/8/2015). Penggeledahan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Penyidik KPK memulai penggeledahan di ruangan Biro Keuangan seterusnya di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara. Sekitar pukul 20.20 WIB, penyidik KPK keluar dari kantor BKD Provinsi Sumatera Utara dengan membawa sejumlah dokumen yang disatukan lalu diikat, beberapa plastik, tas, dan koper. Namun, belum diketahui secara pasti dokumen apa saja yang telah disita.

Saat penggeledahan berlangsung, sejumlah staff di Pemprov Sumut tampak keluar masuk diruangan BKD Provinsi Sumatera Utara.

"Saya menyaksikan saja. Ini ya ada kaitan nya sama operasi tangkap tangan kemarin," kata Kepala Biro Hukum Pemprov Sumut Sulaiman Hasibuan kepada wartawan usai keluar dari ruangan BKD.

Menurut Sulaiman, didalam ruangan tersebut, terdapat belasan penyidik KPK. Ruangan sekretaris dan bendahara juga turut digeledah oleh penyidik KPK.

"Berkas di biro keuangan dan berkas di BKD ada diperiksa, dokumen ada diambil, dokumen yang diambil itu ada yang di ruangan bendahara. Hardisk ada juga diambil," sambung Sulaiman.

Tak hanya disitu, penyidik KPK juga menggeledah rumah pribadi Gubernur Gatot di Jalan Seroja, Medan Sunggal dan rumah dinas Gubernur Sumut di Jalan Sudirman, Medan. Dari rumah pribadi Gubernur Gatot, penyidik KPK membawa dua koper dan sejumlah dokumen. Setelah itu, mereka langsung menyambangi Kantor Gubernur Sumut untuk bergabung dengan tim penyidik KPK lainnya yang sudah berada disitu.

Penggeledahan yang dilakukan KPK hari ini terkait dengan kasus suap hakim PTUN Medan yang melibatkan Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evy Susanti.(Detik.com)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments