Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bara JP Siantar Simalungun Dikukuhkan

Pengurus Bara JP Siantar-Simalungun yang baru dilantik.
Pengurus Bara JP Siantar-Simalungun yang baru dilantik.
Pengurus Bara JP Siantar-Simalungun yang baru dilantik.
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Kepengurusan Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Pematangsiantar – Simalungun secara bersamaan dilantik, Sabu (8/8/2015). Dilantik Dewan Pengurus Cabang Bara JP Pematangsiantar dipimpin Andrew Panjaitan sebagai ketua dan Sarmedi Sipayung sebagai ketua di Simalungun.

Dua pengurus Bara JP ini sepakat dalam sambutannya akan lebih mengedepankan dan mengawal NawaCita Presiden Jokowi. “Sikap relawan demi sebuah perubahan lebih baik menuju Indonesia yang berkarakter, terhadap usaha pembangunan Pematangsiantar-Simalungun, kami akan terus perjuangkan dan membesarkan gerakan relawan dan hadirkan NawaCita Jokowi sebagai dasar mencapai nilai-nilai kesejahteraan,” ujar Sarmedi Sipayung.

Sekretaris Umum DPP Bara JP Udtje Gustaf dalam kesempatan sambutan menyebutkan ormas Bara JP datang membawa agenda perubahan. “Ormas ini bukan underbouw partai dan hanya kepentingan ‘semata’ oleh Presiden, tetapi lebih pada amanah perubahan lah yang menjadi momentum bagi ormas ini untuk turut bermitra dengan bapak presiden, karena sesungguhnya Bara JP, Jokowi dan Negara ini adalah milik kita secara keseluruhan,” ujar Udtje dalam kata sambutannya.

Dia sebutkan, semua kabupaten/kota dipastikan mempunyai prinsip dalam konteks membangun. Tetapi jika ada masalah, hal ini juga akan menjadi agenda yang akan dibahas oleh tim perumus dari tingkat DPC-DPD-DPP.

“Secara lokal, regional dan nasional maupun internasional ada masalah yang urgent diselesaikan dalam sisten kepemerintahan, mari kita bahas secara transparan,” tandasnya. Ada 31 pengurus tingkat kecamtan di Kabupaten Simalungun, dan 8 pengurus kecamatan di Pematangsiantar, secara serentak dilantik.

Acara Pelantikan Bara JP dihadiri oleh dua orang perwakilan DPP Bara JP, Sekretaris Yayong Wardono dan Udtje Gustaf dan pengurus Ketua DPD DPD Bara JP Sumatera Utara Hanson Munthe serta Penasehat Bara JP Sumatera Utara dr Sarmedi Purba.

Kehadiran Bara JP merupakan pengawalan terhadap Nawacita Presiden Jokowi-Jusuf Kalla, antara lain.

1.Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara

2. Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan demokratis

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan

4. Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya

5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program Indonesia Pintar, Indonesia Kerja dan Indonesia Sejahtera.

6. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
7. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional

8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional

9. Memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui kebijakan memperkuat pendidikan kebhinekaan.

(Penulis : Saddan)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments