Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GURU BESAR YANG PRODUKTIF MENULIS

Foto Repro Kontan
Prof Dr Posman Sibuea. Guru Besar Ketahanan Pangan Departemen Teknologi Hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas, Medan. Foto FB
BERITASIMALUNGUN.COM-Orangnya ramah, rendah hati, hangat. Mau berbagi dan terbuka mengajar. Kalau bertemu sepertinya kita tidak menyangka, kalau beliaulah satu dari enam anggota tim ahli yang bertugas menyusun dan merumuskan pertanyaan pada debat capres/cawapres yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Pemilu Presiden yang lalu.

Pria berusia sekitar 50-an ini adalah Prof Dr Posman Sibuea. Guru Besar Ketahanan Pangan Departemen Teknologi Hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas, Medan,
Mungkin dan saya yakin pasti, beliaulah guru besar dari Sumatera Utara yang paling produktif menulis di harian-harian ibu kota (Kompas, Suara pembaruan, Sinar Harapan, Sindo, dll), maupun harian lokal.

Hari ini sebuah artikelnya yang membahas tentang substitusi pangan terbit di harian Kontan--harian ekonomi terbitan Jakarta. Ini adalah untuk kesekian kali saya baca artikelnya dalam bulan ini. .
Artikelnya laris manis. Buku-buku digarapnya dan rajin menerbitkan buku-buku yang mencerahkan khususnya tentang Pangan. Buku terakhir yang ditulisnya, saya lupa judulnya adalah tentang kelapa sawit.

Beliau tidak hanya aktif menulis, tetapi juga adalah sintua di gereja HKBP. Sabtu lalu beliau terpilih menjadi .Ketua Pengurus Pusat Studi dan Kajian Budaya Batak yang dilantik Ompui Ephorus HKBP Pdt WTP Willem TP Simarmata. Salut buat prof. Semoga tetap sehat dan terus berkarya. Gimana kiatnya ya Prof? Sharing dong! (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments