Info Terkini

10/recent/ticker-posts

IDI Nyatakan 9 Paslon Walikota Siantar Sehat Fisik dan Kejiwaan

 dr Sortaman Saragih SH MARS -M Nurdin, Jalur Perseorangan.
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang melakukan tes kesehatan 9 pasangan calon (Paslon) Walikota Siantar menyatakan kalau seluruh Paslon sehat secara fisik dan kejiwaan. 

Komisioner KPUD Siantar Batara Manurung menyatakan bahwa sembilan pasangan calon walikota dan wakil walikota dinyatakan sehat. "Dari data yang kita terima dari IDI, 9 Paslon-ini dinyatakan sehat," ujarnya.(Berita Terkait: Inilah 9 Paslon Walikota Siantar)

Dikatakan, hasil tes kesehatan ini akan diumumkan di Kantor KPU setelah diberikan kepada pasangan calon. "Hasilnya ini nanti kita umumkan di papan pengumuman kita, tapi setelah diserahkan kepasangan calon," katanya.
Sebelumnya, tes kesehatan para calon ini dilakukan di RSUD Djasamen Saragih yang diselenggarakan Tim IDI Siantar-Simalungun pada Rabu (29/7/2015). Dalam pemeriksaan kesehatan setiap calon diambil sample darah, urin, pengambilan sample darah KGD, MMPI, Pemeriksaan USG, Foto, RO, RKG, EGO dan test di treadmil, dan Pemeriksaan klinik.

Dinyatakanya semua pasangan ini sehat, maka telah memenuhi salah satu persyaratan dari KPU yang mengharuskan bahwa calon walikota dan wakil walikota sehat jasmani maupun rohani. Dibuktikan, dengan hasil pemeriksaan oleh IDI.(Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments