Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penampakan Api yang Melahap Seluruh Lantai Gedung Medan Plaza

Penampakan Api yang Melahap Seluruh Lantai Gedung Medan Plaza
 Gedung Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan,

Medan - Kebakaran hebat melanda Gedung Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumut. Api membakar seluruh lantai gedung. Berikut penampakannya.

Pukul 09.15 WIB, Sabtu (22/8/2015), asap hitam membubung di lokasi. Api terlihat di lantai 1 hingga 4. Sejumlah warga mengawasi dari jauh. 

Tim pemadam menerjukan 20 unit mobil. Namun hingga saat ini, api sulit dijinakkan. "Semua lantai terbakar," kata petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Medan Ali.

Menurut Ali, laporan kebakaran diterima pada pukul 07.00 WIB. Untuk memudahkan proses pemadaman, lalu lintas di Jl Iskandar Muda ditutup. Belum diketahui ada tidaknya korban dan kerugian dalam kejadian ini.  


Terdengar Ledakan Berkali-kali, Polisi Imbau Warga Jauhi Gedung Medan Plaza

Terdengar Ledakan Berkali-kali, Polisi Imbau Warga Jauhi Gedung Medan PlazaApi melahap Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan. Terdengar ledakan berkali-kali. Polisi meminta warga menjauh.

"Diimbau warga agar tidak mendekat ke lokasi. Pasalnya suara ledakan berulang kali terdengar di dalam gedung," kata Kapolsekta Medan Baru, Kompol Ronny Sidabutar, di lokasi, Minggu (22/8/2015).

Berdasarkan pantauan detikcom, ledakan memang sempat terdengar sejak pukul 09.30 WIB. Setelah itu, terlihat percikan api. Ledakan tersebut bersumber dari lantai 3 dan 1. Belum diketahui apa yang meledak. 

Hingga saat ini, pemadaman masih berlangsung. Api masih terlihat menyala di beberapa lantai. Asap hitam membubung tinggi. Warga berkerumun di sekitar lokasi.

Laporan kebakaran diterima pada pukul 07.00 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sebanyak 30 mobil pemadam dikerahkan.  

Gedung Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumut, terbakar sangat besar. Seluruh lantai di gedung tersebut terbakar. Asap hitam melambung tinggi ke udara.

"Kita dapat informasi pukul 07.00 Wib, semua lantai terbakar," ujar petugas DPK Kota Medan, Ali, saat dihubungi, Sabtu (22/8/2015).

Ali menjelaskan, saat ini sudah ada 20 unit mobil pemadam di lokasi untuk memadamkan api. Lalu lintas di Jl Iskandar Muda ditutup karena kebakaran makin besar dan banyaknya mobil pemadam yang parkir.

"Jalanannya diinfokan dari teman di lapangan ditutup," ucapnya.

Ali belum bisa menginfokan soal apakah ada korban dari kejadian itu. Penyebab kebakaran juga belum diketahui.

"Belum ada info mengenai korban dan penyebab," ucapnya. (Detik>com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments