Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Minta Camat "Arogan" Siantar Dicopot Terkait Pencurian Pohon Mahoni

Menampilkan IMG-20150805-01850.jpg

Lokasi Pohon Hilang. Foto Syam.

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Hilangnya Pohon Mahoni dijalan Ragi Hidup Nagori Pamatangsimalungun Kecamatan Siantar tepatnya dibelakang SMKN 1 Simalungun sangat disayangkan akibat tidak adanya pengawasan aset daerah dilakukan oleh Kecamatan.

Belakangan banyak warga yang sangat mengeluh akan kinerja Camat yang terkesan sangat arogan bahkan tidak pernah terlihat bermasyarakat, bahkan dinilai tidak bisa mengawasi asset daerah yang berada diwilayah pemerintahanya.

Kayu mahoni yang ditebang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dilihat sudah sangat tua dan taksasi kasar bisa menghasilkan kayu olahan sebanyak 1 Ton kubik dengan taksasi harga jual sesuai pasaran sebesar Rp. 5.000.000.-  sehingga sagat disayangkan kinerja Camat yang tidak mengetahui ada pencurian aset.

M. Iqbal, S.STP, M.SP selaku Camat Siantar tidak berada diruangan kerja tetapi sedang berada dilapangan menghadiri acara pelayanan KB dibatu V jalan Asahan Simalungun. Melalui selular menjelaskan bahwa tidak ada izin dikeluarkan dan tanpa sepengetahuan kecamatan, atas dasar adanya penebangan yang dilakukan secara sepihak camat berjanji akan melaporkan perbuatan tersebut ke Dinas kehutanan tembusan ke Polsek setempat.

Anehnya Iqbal seraya tidak memiliki rasa tanggung jawab dimana saat ditanyai oknum pencuri aset dan dicocori pertanyaan lainya malah mengalihkan supaya konfirmasi kepada Pangulu Setempat.

Pangulu Nagori Pamatang Simalungun tidak juga berhasil dijumpai dikantornya begitu juga dihubungi melalui selular tidak ada respon, hal ini menimbulkan dugaan bahwa pangulu di duga ada ambil bagian atau sudah adanya permisi oknum pencuri mahoni tersebut.(Syamp)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments