Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Kurban Sapi Seberat 1 Ton untuk Pengungsi Sinabung

Jokowi Kurban Sapi Seberat 1 Ton untuk Pengungsi Sinabung
Pengungsi erupsi Gunung Sinabung melaksanakan Salat Idul Fitri di lapangan Desa Ndokum Siroga, Karo, Sumut, Jumat (17/7/2015). Para pengungsi berharap bencana alam erupsi gunung api Sinabung bisa secepatnya berhenti dan status gunung api Sinabung kembali normal. TRIBUN MEDAN/DEY SINUHAJI 
BERITASIMALUNGUN.COM, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumut akan menyerahkan dua ekor sapi kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Karo untuk merayakan Idul Adha, Kamis (24/9).

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menyerahkan dua sapi tersebut kepada Bupati Karo Terkelin Berahmana di Masjid Agung, Kabanjahe.

Kabag Agama Biro Binkemsos Sumut Sudarto Purba mengatakan, sapi tersebut adalah pemberian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Erry.

"Sapi milik Pak Presiden Jokowi adalah sapi jenis Limosin dengan berat satu ton. Bapak Plt juga menyerahkan satu ekor," katanya, Selasa (22/9/2015).

Tahun ini, Presiden membagikan satu ekor sapi untuk setiap provinsi di Indonesia pada perayaan Hari Raya Haji.

Sapi itu nantinya akan disembelih oleh panita kurban sehabis Salat Jumat di Masjid Agung Kabanjahe disaksikan para ketua posko pengungsian.

Setelah disembilih daging akan diserahkan bagi pengungsi di 10 titik yang tersebar di tanah karo.

Menurut Sudarto, pemberian hewan kurban untuk masyarakat korban erupsi Sinabung adalah permintaan Himpunan Masyarakat Karo Sumatera Utara, yang mengirimkan proposal ke Pemrov Sumut.


Pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan di kantor gubernur dan jajaran dinas di Pemrov Sumut.( Tribunews.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments