Info Terkini

10/recent/ticker-posts

LUHUT AJAK GEREJA PERANGI TERORIS DAN NARKOBA


Bupati Simalungun JR Saragih dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

BERITASIMALUNGUN.COM-Menko Polhukam, Luhut Panjaitan mengajak gereja berperan membantu pemerintah dalam memerangi teroris, ISIS dan narkoba yang menjadi musuh negara.

"Pemerintah telah bertemu dengan pimpinan pondok pesantren membahas masalah ini," ujar Luhut pada pelaksanaan Sinode Am Periode Ke 20 GKPI di Panti Asuhan Mambre, Nagori Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa.

Luhut mengatakan, pemerintah juga melakukan upaya-upaya dalam menangkal dan mencegah terorisme serta memerangi pengaruh ISIS dan narkoba, dengan operasi intelijen dan penegakan hukum.

Gereja diharapkan mampu membina dan memberikan pencerahan kepada jemaatnya terhadap bahaya narkoba yang meracuni semua kalangan masyarakat.

"Jika jemaat sampai terkena, hampir tidak ada pasien yang sembuh dari kecanduan, dan peran gereja tidak efektif lagi," kata Luhut.

Luhut juga berpesan supaya gereja, termasuk GKPI tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi tetap pada tugas pokoknya untuk bersaksi, bersekutu dan melayani, sehingga gereja dan jemaatnya tidak kacau. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments