Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mantan Kapolda Jambi Anang Iskandar Gantikan Budi Waseso Sebagai Kabareskrim

Komjen Pol Anang Iskandar
Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti membenarkan posisi Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso digantikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar. Sementara Budi Waseso akan menggantikan posisi Anang.

"Betul Pak Anang (Kepala) BNN bertukar posisi dengan Kabareskrim (Budi Waseso)," kata Badrodin, Kamis 3 September 2015, dikutip republika.

Sempat beredar kabar juga nama Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga disebut-sebut yang akan menggantikan Budi Waseso. Sementara Budi Waseso menggantikan Komjen Pol Saud Usman menjadi Kepala BNPT lantaran Saud yang akan pensiun.

Sempat beredar informasi juga Komjen Budi Waseso dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana, Selasa 1 September malam lalu. Dalam pertemuan tersebut, Presiden diduga hendak menyampaikan pencopotan jenderal bintang tiga itu dari jabatannya sebagai Kepala Bareskrim.


Pencopotan Budi Waseso dikabarkan karena menghambat perbaikan ekonomi Indonesia. Hal tersebut karena kegaduhan hukum selama ini, terutama kasus yang ditangani oleh Bareskrim Polri membuat para investor ketakutan. (Dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments