Info Terkini

10/recent/ticker-posts

MASA KECIL Corry YANG MENYENANGKAN

MASA KECIL Corry YANG MENYENANGKAN 
Aku (usia 3 thn) berdiri di depan.......Adik kembarku Emmy & Emma duduk di kursi......si boru pudan Yulis Christina dalam pangkuan bunda. Menyusul kemudian hadirnya 3 orang adikku laki2.
Waktu itu ayahandaku baru dipindahkan tugas sbg Pimpinan PAM Tarutung. Karir ayahanda di pemerintahan berawal dari Pimpinan PAM Kabanjahe (Tanah Karo) ketika aku msh bayi. 


Di usiaku dua thn, ayah pindah tugas sbg Pimpinan PAM Pangkalan Susu (Langkat). Lalu lanjut ke Tanjung Tiram (Asahan), terus ke Tarutung, dan terakhir "pulang kampung" sbg Pimpinan PAM Kabupaten Deli Serdang selama 16 thn.


Kusebut pulang kampung, karena oppungku kedua belah pihak sudah bermukim di Lubuk Pakam (Ibukota Kabupaten Deli Serdang) sejak thn 1940-an.


Sementara bunda, alumni dari SGKP (Sekolah Guru Kepandaian Putri) pd thn 1950-an di Medan. Setelah bekerja dan menikah, melanjutkan pendidikan ke Universitas Simalungun...... adalah juga seorang abdi negara PNS (Pendidik di SMP Negeri 1 Lubuk Pakam).

Dua hari dari sisa waktunya dalam seminggu dipakai mengajar di SMKK Swasta (dan gaji yg diperoleh dari sekolah swasta tsb direlakan untuk membiayai pendidikan beberapa anak asuh dari keluarga tak mampu).


Di masa remajanya, bunda pernah jd ketua Naposo Bulung di gereja....Dan pd thn 1970-an sbg Sekretaris Umum PWKI (Persatuan Wanita Kristen Indonesia) Deli Serdang. Sesuai dengan pendidikannya, bunda juga sering menjadi juri Fashion Show di acara peringatan Hari Kartini & Hari Ibu yg diselenggarakan oleh sekolah2 dan gereja. (Corry Br Aritonang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments