Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Nasib Pasar Melanthon Tak Jelas

Kondisi areal pembangunan pasar moder Melanthon Siregar Pematangsiantar.


BPK Diminta Tegas Audit PD PAUS

BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Hidup segan mati tak mau. Kiasan yang pantas dilontarkan untuk Perusahaan Daerah dan Aneka Usaha (PD.PAUS) Kota Pematangsiantar yang dipimpin oleh Herowin Sinaga. Bukanya memberikan efek baik dirasakan warga malah belakangan menimbulkan rasa waswas terhadap pedagang eks terminal sukadame.

Optimisme pimpinan PD.PAUS mampu menyelesaikan pembangunan pasar modern Melanthon Siregar yang dibangun di atas lahan eks rumah potong dengan cepat disinyalir hanya cuap cuap semata, bahkan sampai saat ini (11/9) amatan langsung tak ada kegiatan pembangunan namun terlihat hanya ada 1 paku bumi yang tertancap ke dalam tanah.

Warga yang sudah memberikan uang tanda jadi pemesanan kios sebesar Rp. 10.000.000 sudah mulai berang dan meminta supaya Direktur PD.PAUS memberikan penjelasan akan status pasar modern yang tak kunjung dilaksanakan, bahkan warga sangat merasa khawatir pembangunan pasar modern tidak akan terealisasi melihat akan adanya pergantian kebijakan setelah usia Pilkada 2015.

Salah seorang warga yang sudah menyerahkan uang tanda pesan sekitar bulan Mei 2015 silam yang namanya minta dirahasiankan sangat menyayangkan kinerja PD. PAUS yang terkesan menjadikan perusahaan milik pribadi tidak berupaya menyelesaikan pembangunan pasar modern yang konon sudah sebagian besar didanai warga yang memesan.

Anehnya, sampai saat ini tak ada kegiatan pembangunan sama sekali terlihat di lahan pasar modern, dan disayangkan kinerja karyawan keamanan PD Paus kerap melarang warga memasuki areal yang di pagar rapat menggunakan seng. Bahkan tak sungkan sungkan security mengeluarkan opini tak ada hak media mengadakan peliputan di lokasi pembangunan.

Badan Pemeriksa Keuangan diharap tegas melakukan audit keuangan PD.PAUS karena kuat dugaan bahwa telah terjadinya penyimpangan anggaran, dan mempertanyakan keabsahan akan pengutipan uang kepada calon karyawan sebagai jaminan menjadi pegawai tetap.

DPRD Siantar juga diharap tegas melaksanakan tugas pengawasan, sudah seharusnya memanggil dan mempertanyakan jajaran direktur komitmen penyelesaian pasar melanthon siregar. (Syamp)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments