Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PPL Pilkada Simalungun Diminta Jangan Mata Duitan

Para PPl usai dilantik dan mengikuti Bimtek.
Para PPl usai dilantik dan mengikuti Bimtek.
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Sekitar 413 orang Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) di seluruh kecamatan di Kabupaten Simalungun dilantik dan diberikan bimbingan teknis (Bimtek), di Balai Cantika, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (3/8/2015).

Dalam acara pelantikan dihadiri Ketua Panwaslih Kabupaten Simalungun Ulamatuah Saragih, M Coir Nasution, Bobi Dermawan Purba dan Adil Saragih selaku moderator. Sedangkan dari KPU Simalungun, hanya Rajak Siregar yang hadir.

Ulamatuah menyampaikan harapannya kepada para PPL bekerja lebih profesional dan jangan mau tergoda dengan hasutan-hasutan atau intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertangung jawab.

“Maka kita sangat meminta kepada para PPL yang baru saja dilantik, lebih menguasai peraturan yang berlaku dan bekerja secara profesional,” katanya.

Dijelaskan, seluruh PPL per nagori peruntukanya satu dan jumlah keseluruhan ada sebanyak 413 se-Kabupaten Simalungun yang dilantik hari ini.

“413 orang PPL yang dilantik untuk hari ini dan diberikan bimbingan teknis kepada mereka,” katanya.

Sementara Rajak Siregar, memberikan apresiasi terlaksananya pelantikan PPL. Karena tugas dan fungsi dari PPL terkini adalah mengawasi kinerja PPS dalam pemutakhiran data.

“Kita lebih berharap kepada para PPL yang sudah dilantik melakukan tupoksinya yang benar dan lebih mengutamakan profesionalitas. Jika ada masalah dan temuan hendaknya diberikan pengaduan ke KPU Simalungun secara tertulis dan jangan hanya lisan atau omongan orang. Maka kita selaku KPU Simalungun siap melakukan klarifikasi persoalan tersebut,” kata Rajak.

Dia membenarkan, bahwa di saat sekarang ini, pemutakhiran data yang harus lebih diutamakan. Maka dengan itu, PPL lah yang diharapkan untuk melakukan pengawasan yang lebih ekstra, agar pemutakhiran data terlaksana dengan baik. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments