. Sabtu 12 September Pelantikan DPD II IPK Siantar di Parkir Pariwisata | BeritaSimalungun
Home » » Sabtu 12 September Pelantikan DPD II IPK Siantar di Parkir Pariwisata

Sabtu 12 September Pelantikan DPD II IPK Siantar di Parkir Pariwisata

Written By Beritasimalungun on Friday, 11 September 2015 | 11:43

Ketua DPD II IPK Siantar Daniel Silalahi saat memimpin rapat persiapan pelantikan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015, di lapangan Parkir Pariwisata, di kantor IPK jalan Pattimura, komplek ruko Pattimura, Tomuan, Kamis (10/9).
BERITASIMALUNGUN.COM-Ketua DPD II IPK kota Siantar Daniel Silalahi dihadapan para pengurus yang akan dilantik mengatakan dengan tegas bahwa pelantikan kepengurusan DPD II IPK Siantar tetap dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015, bertempat di lapangan Parkir Pariwisata, di kantor IPK jalan Pattimura, komplek Pattimura No 16, Tomuan, Kamis (10/9).

Pernyataan tersebut diungkapkannya untuk menepis berbagai rumor yang berkembang di masyarakat, akibat perbuatan dari ketua DPRD Siantar, karna lebih membela kader IPK yang telah dipecat keanggotaannya.

“Kita sayangkan sikap dari ketua DPRD Siantar yang mencampuri ranah internal IPK, padahal ketika ditawarkan untuk berhubungan langsung dengan DPD I IPK, yang bersangkutan menolak. Kita tidak mengerti motif dari ketua DPRD yang ingin menunda pelantikan DPD II IPK Siantar,” tegas Daniel.

Selain itu, setelah ditanyakan langsung ke Kesbangpolinmas Pemko Siantar, yang menurut ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, Kepengurusan IPK Mahadin Sitanggang telah terdaftar, ternyata salah dan tidak tepat. Yang masih terdaftar dalam kesbangpolinmas adalah kepengurusan dari Kakanda Baringin Siahaan.

“Mereka hanya menyerahkan SK yang sudah dicabut DPD I IPK Sumut ke Kesbangpolinmas, namun belum ada dikeluarkan SKTnya oleh instansi terkait. Padahal, sesuai aturan, usai pelantikan SK kepengurusan diberikan ke Kesbangpolinmas beserta beberapa bukti pelantikan untuk diklarifikasi kembali ke DPD I IPK, setelah itu diterbitkan SKTnya,” terang Daniel.

Karna itu, atas undangan dari Wakapolres Siantar Kompol M Risya Mustario untuk kembali duduk bersama untuk membuktikan kebenara, siapa sebenarnya Kepengurusan DPD II IPK yang sah di kantor Kesbangpolinmas, Jumat pagi (11/9) sekitar pukul 09.00 Wib, akan dipenuhi dan dihadiri.

“Kita penuhi undangan dari wakapolres Siantar karna bersifat netral, beda dengan undangan yang dilayangkan oleh Ketua DPRD Siantar Eliakim, yang lebih bersifat tendensius untuk melakukan pembelaan terhadap Mahadin Sitanggang. Pada Pertemuan tersebut, kita akan serahkan SK DPD II IPK kota Siantar, yang akan dilantik pada 12 September di lapangan Parkir Pariwisata,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Daniel juga mengimbau kepada semua pengurus, kader dan simpatisan IPK untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, melainkan ikut menjaga ketertiban dan keamanan kota Siantar ini. “Saya minta kita jangan ikut terprovokasi dengan tindakan mereka, karna kita tidak ingin menciptakan keributan di kota ini,” ujarnya.


Kemudian, dia juga menjelaskan, Sabtu pagi (12/9), sebelum dilakukan pelantikan, semua pengurus DPD II IPK Siantar telah bekerja sama dengan PMI untuk melakukan kegiatan donor darah, di lokasi pelantikan pada pukul 09.00 Wib. “Semua pengurus harus ikut donor darah, sebagai tindakan awal kita untuk melahirkan ragam karya di kota ini,” pintanya.(Hetanews.com)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.