Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sabtu 12 September Pelantikan DPD II IPK Siantar di Parkir Pariwisata

Ketua DPD II IPK Siantar Daniel Silalahi saat memimpin rapat persiapan pelantikan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015, di lapangan Parkir Pariwisata, di kantor IPK jalan Pattimura, komplek ruko Pattimura, Tomuan, Kamis (10/9).
BERITASIMALUNGUN.COM-Ketua DPD II IPK kota Siantar Daniel Silalahi dihadapan para pengurus yang akan dilantik mengatakan dengan tegas bahwa pelantikan kepengurusan DPD II IPK Siantar tetap dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015, bertempat di lapangan Parkir Pariwisata, di kantor IPK jalan Pattimura, komplek Pattimura No 16, Tomuan, Kamis (10/9).

Pernyataan tersebut diungkapkannya untuk menepis berbagai rumor yang berkembang di masyarakat, akibat perbuatan dari ketua DPRD Siantar, karna lebih membela kader IPK yang telah dipecat keanggotaannya.

“Kita sayangkan sikap dari ketua DPRD Siantar yang mencampuri ranah internal IPK, padahal ketika ditawarkan untuk berhubungan langsung dengan DPD I IPK, yang bersangkutan menolak. Kita tidak mengerti motif dari ketua DPRD yang ingin menunda pelantikan DPD II IPK Siantar,” tegas Daniel.

Selain itu, setelah ditanyakan langsung ke Kesbangpolinmas Pemko Siantar, yang menurut ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, Kepengurusan IPK Mahadin Sitanggang telah terdaftar, ternyata salah dan tidak tepat. Yang masih terdaftar dalam kesbangpolinmas adalah kepengurusan dari Kakanda Baringin Siahaan.

“Mereka hanya menyerahkan SK yang sudah dicabut DPD I IPK Sumut ke Kesbangpolinmas, namun belum ada dikeluarkan SKTnya oleh instansi terkait. Padahal, sesuai aturan, usai pelantikan SK kepengurusan diberikan ke Kesbangpolinmas beserta beberapa bukti pelantikan untuk diklarifikasi kembali ke DPD I IPK, setelah itu diterbitkan SKTnya,” terang Daniel.

Karna itu, atas undangan dari Wakapolres Siantar Kompol M Risya Mustario untuk kembali duduk bersama untuk membuktikan kebenara, siapa sebenarnya Kepengurusan DPD II IPK yang sah di kantor Kesbangpolinmas, Jumat pagi (11/9) sekitar pukul 09.00 Wib, akan dipenuhi dan dihadiri.

“Kita penuhi undangan dari wakapolres Siantar karna bersifat netral, beda dengan undangan yang dilayangkan oleh Ketua DPRD Siantar Eliakim, yang lebih bersifat tendensius untuk melakukan pembelaan terhadap Mahadin Sitanggang. Pada Pertemuan tersebut, kita akan serahkan SK DPD II IPK kota Siantar, yang akan dilantik pada 12 September di lapangan Parkir Pariwisata,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Daniel juga mengimbau kepada semua pengurus, kader dan simpatisan IPK untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, melainkan ikut menjaga ketertiban dan keamanan kota Siantar ini. “Saya minta kita jangan ikut terprovokasi dengan tindakan mereka, karna kita tidak ingin menciptakan keributan di kota ini,” ujarnya.


Kemudian, dia juga menjelaskan, Sabtu pagi (12/9), sebelum dilakukan pelantikan, semua pengurus DPD II IPK Siantar telah bekerja sama dengan PMI untuk melakukan kegiatan donor darah, di lokasi pelantikan pada pukul 09.00 Wib. “Semua pengurus harus ikut donor darah, sebagai tindakan awal kita untuk melahirkan ragam karya di kota ini,” pintanya.(Hetanews.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments