Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Stok Sembako Untuk Pesparawi di Ambon Aman

Ir. F. Papilaya, M.Si (kanan)

AMBON -Kurang lebih 10 ribu orang dari seluruh Indonesia akan datang ke Ambon untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI tanggal 2-12 Oktober 2015, dan mereka akan membutuhkan makanan yang cukup.

Untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku jauh-jauh hari telah mengantisipasi dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh distributor, untuk mengecek ketersediaan stok sembilan bahan pokok (Sembako) pada seluruh distributor di Ambon.

Seluruh kebutuhan bahan pokok menjelang Pesparawi nanti tersedia dalam jumlah yang cukup, dan daya tahan kebutuhan itu di atas 35 hari kedepan.

"Seluruh kebutuhan pokok (sembako) bagi masyarakat dan peserta Pesparawi nanti dapat terpenuhi dengan baik dan harga ditingkat distributor juga tidak mengalami kenaikan,"kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Ir. F. Papilaya, M.Si kepada wartawan di Ambon Selasa (29/9).

Salah satu faktor untuk mensukseskan Pesparawi Nasional XI di Ambon adalah ketersediaan Sembako dan sampai 35 hari kedepan stok sembako aman,"ucap Papilaya.

Disperindag Maluku selalu berkoordinasi dengan Disperindag Kota Ambon untuk selalu melakukan pemantauan pasar, serta berkoordinasi dengan Balai POM Maluku untuk mengawasi makanan yang beredar untuk mencegah jangan sampai makanan dicampur dengan bahan pengawet, makanan harus benar-benar steriil.

Setiap hari pihaknya selalu memantau fluktuasi harga Sembako di pasar dan himbauannya kepada seluruh pedagang dan pengecer untuk tidak menaikkan harga barang secara sepihak.

Harapannya, kita harus menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu kita semua peserta Pesparawi Nasional XI di Ambon Maluku.(Tribun-Maluku.com-)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments