Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tak Jauh dari Kota, Inilah Desa Paling Terisolir di Simalungun

Lokasi Jalan Nusa Indah Pematang Simalungun rusak parah (Foto Manson)
Jalan Nusa Indah Pematang Simalungun rusak parah (Foto Manson)
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Sepanjang Jalan Nusa Indah Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, masih terisolir. Jalan itu sudah rusak parah, kondisinya pun sudah 10 tahun tidak ada upaya perbaikan dari Pemkab Simalungun.

Pantaun menunjukkan, kondisi jalan itu rusak parah dan yang ada hanya gundukan batu padas yang besar yang tertanam. Bila dilalui sepedamotor, pengendara harus hati-hati, karena jalan tersebut dapat mengancam nyawa warga.

Ibu meme, salah seorang warga Nusa Indah Nagori Pematang Simalungun, mengatakan, jalan itu sudah lama tak dibangun, dan pemerintah daerah seolah tutup mata. Ia bersama warga lainnya sudah menderita akibat jalan rusak, dan itu sudah mereka alami selama 10 tahun.

“Ada sepuluh tahun bang, jalan ini belum ada perbaikan. Kalau ada beberapa batu, baru-baru ini saja. Untuk diaspal, aku kurang tahu,” kata Meme. Ibu rumah tangga berambut ikal ini juga berharap, pemerintah kabupaten simalungun mau perduli, dan membuka mata dan telinga untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. Ia mengatakan akan mendukung kepala daerah yang pro terhadap pembangunan yang merata, dan anti diskriminasi.


“Kita berharap, pemkab simalungun segera memperbaiki jalan yang rusak , agar tidak muncul kecemburuan antar nagori (desa)” ujar Ibu Meme. (MP)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments