Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Terima Kurban dari GIDI, Musala di Tolikara Juga Bagikan Daging ke Umat Kristen

Terima Kurban dari GIDI, Musala di Tolikara Juga Bagikan Daging ke Umat Kristen
Foto: Rina Atriana
Tolikara - Gereja GIDI menyumbang 5 ekor sapi untuk dipotong di hari raya Idul Adha. Hewan kurban tersebut diterima oleh Musala di Tolikara dan sebagian dagingnya diberikan lagi ke umat Kristiani.

"Kurban akan dibagikan kepada seluruh warga secara merata. Sumbangan ini (dari GIDI) kami terima dan Insya Allah akan kami salurkan juga kepada umat-umat kristen," tutur ustad Ali, salah satu pengurus musala, saat ditemui di Tolikara, Papua, Kamis (24/9/2015).

Sebelumnya, aktivis Gereja GIDI Matius Murib mengatakan sapi-sapi tersebut juga sebagai simbol kesungguhan GIDI untuk konsolidasi damai. "Sapi-sapi tersebut dari Gereja GIDI, berasal dari niat baik gereja, kesadaran terhadap pentingnya konsolidasi berdamai kembali," ujar Matius Murib, Rabu kemarin.



Matius mengatakan, direncanakan sejumlah tokoh GIDI akan datang pada pemotongan esok hari di Mushola Khairul Ummah di Tolikara. Terlihat tulisan 'GIDI' di badan sapi yang harga per ekornya sekitar Rp 20 juta itu. 

"Ini wujud konkrit tidak hanya ngomong-ngomong doang. Itu susah lho dapat sapinya ke sini, kan di sini ini biasanya ternak babi," tutur Matius yang juga aktif sebagai pembela HAM itu.(Detik.com)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments