Info Terkini

10/recent/ticker-posts

70 Pencari Kerja Muda Simalungun Ikuti Bimtek Sertifikasi Kompetensi

KAUM BAPA SAAT MENGGENDONG ANAK MEREKA DI SIMALUNGUN

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Sebanyak 70 angkatan kerja muda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun mendapatkan bimbingan teknis berupa sertifikasi standar kompetensi nasional dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi Informatika Medan.


Menurut Kepala Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi Informatika (BBPPKI) Medan Irbar Sameko, Kamis, sasaran bimtek itu untuk mewujudkan SDM angkatan kerja muda bidang kominfo yang lulus uji kompetensi.

Sertifikasi keahlian itu nantinya sebagai bukti kepemilikan kompetensi standar yang dapat dimanfaatkan dalam mencari lapangan kerja.

Kegiatan itu diadakan di SMA Negeri 1 Raya Kabupaten Simalungun pada 21-14 Oktober dengan peserta lulusan SMK, D1, D2, D3 bidang Teknik Informatika dan Komputer (TIK).

Selama berlangsungnya bimtek, peserta dibekali materi tentang peranan sertifikasi pada pasar kerja, keberlangsungan kekayaan alam Sumut, dan peran SDM TIK menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, pendalaman materi uji kompetensi menjaga etika, pendalaman uji kompetensi menerapkan prosedur kesehatan, serta keselamatan dan keamanan kerja (K3).

Ibrar menjelaskan, pihaknya bersama Kemkominfo telah melaksanakan kegiatan yang sama di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantar Timur.(*)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments