Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Simalungun Bahas APBD Perubahan Simalungun di Hotel Sapadia Siantar

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba (Foto Istimewa)
Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba (Foto Istimewa)
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Sejumlah Anggota DPRD Simalungun dikabarkan menggelar rapat pembahasan P-APBD tahun anggaran 2015 di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro, Pematangsiantar, Rabu (30/9/2015).

Rapat itu disebut-sebut untuk memuluskan pengesahan P-APBD TA 2015 yang akan ditetapkan, Jumat (2/10/2015). Ketua DPRD Johalim Purba mengakui ada pertemuan tersebut, namun katanya tidak ada kaitanya dengan rencana pengesahan P-APBD 2015.

Johalim berkelit, pertemuannya dengan Sekwan Eka Hendra, Elias Barus dan Mansyur Purba, serta bermarga Nainggolan secara tidak sengaja. “Saya dan beberapa anggota dewan lainya, tidak ada membahas mengenai PAPBD 2015, ” kata Johalim saat dikonfrimasi melalui selulernya, Kamis (1/10/2015).

Menurutnya, ia datang ke Hotel Sapadia untuk menunggu seseorang dari Huta Bayu Raja, terkait masalah Pilkada Simalungun. Johalim menyebut perjumpaannya dengan beberapa dewan tidak direncanakan, dan itu katanya tiba-tiba.

“Saya bertemu dengan mereka secara kebetulan dan juga bertemu dengan Sekwan Eka Hendra dan bermarga Nainggolan. Apa yang menjadi pembahasan mereka, saya tidak mengetahui,” ujar Johalim.
Dikatakannya, ia telah menginstruksikan kepada anggota dewan untuk membahas P-APBD di Pematangraya, Kabupaten Simalungun.

Jika dilaksanakan di hotel katanya, akan menambah pengeluaran anggaran, padahal di kantor DPRD telah tersedia makanan dan minuman, yang anggarannya bersumber dari APBD. “Saya akui, bahwa hotel itu tempatnya strategis untuk menunggu seseorang dari berbagai daerah,” jelas Ketua Tim Pemenangan JR-Amran.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, untuk rapat paripurna pengesahan P-APBD yang direncanakan Jumat, diharapkan semua anggota dewan hadir. Karena jika tidak hadir 2/3 dari jumlah 50 anggota dewan, rapat paripurna katanya tidak bisa dimulai. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments