Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Basarnas Dikerahkan Cari Helikopter Hilang

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1444563470.jpg
lustrasi helikopter EC 130 tujuan Kualanamu, hilang kontak (Istimewa)
BERITASIMALUNGUN.com, Medan - Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama dengan petugas Bandar Udara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) masih melakukan pencarian terhadap Helikopter EC 130 PK-BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS).

Proses pencarian dilakukan petugas dari awal proses helikopter hilang kontak. Helikopter dipiloti Teguh Mulyanto, dan teknisi Hari Purwanto dan tiga penumpang heli adalah Nurhayanto, Gianto, dan Frans.

"Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, untuk turut mencari informasi keberadaan helikopter yang hilang kontak tersebut," ujar Humas Bandar Udara KNIA, Wisnu, Minggu (11/10).

Wisnu belum dapat memastikan helikopter yang hilang kontak tersebut karena jatuh. Soalnya, helikopter berbeda dengan pesawat. Helikopter bisa mendarat darurat di mana saja. Artinya, helikopter tersebut belum tentu jatuh.


Seperti yang dilaporkan, helikopter EC 130 PK-BKA dengan rute Samosir tujuan Kualanamu tersebut berangkat sekitar pukul 11.33 WIB. Seharusnya, helikopter itu dijadwalkan tiba sekitar pukul 12.23 WIB. Namun, sampai lewat waktu itu, tak kunjung mendarat. Helikopter hilang kontak sekitar pukul 12.20 WIB.(Beritasatu.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments