Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Resmikan SMP Panombean Jadi Negeri

Menampilkan peresmian smp.jpg
Bupati Simalungun Resmikan SMP Panombean Jadi Negeri

BERITASIMALUNGUN.COM, Panei-Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih merubah status sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kecamatan Panombeian Pane menjadi negeri, Rabu.


Perubahan status ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta pengangkatan Mathius Purba, SPd sebagai kepala sekolah.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga, SMP ini telah beroperasi selama 32 tahun, dan melahirkan alumni berprestasi.

Parsaulian berharap, perubahan status ini lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan pemkab menambah dua ruang kelas baru.

Legislator dari Partai Demokrat, Walpiden Tampubolon mengatakan, perubahan status diupayakan untuk memaksimalkan pembangunan, baik infrastruktur pendukung, sarana belajar, pengadaan buku, dan peningkatan kualitas tenaga pendidik.

Dia berharap, perubahan status menjadi tonggak yang baik mulai meningkatkan akselerasi pembangunan sumber daya manusia di daerah ini.

Kepala SMP Negeri 2 Panombeian Pane, Mathius Purba, SPd berharap adanya sinergi dari tenaga pengajar, siswa, dan masyarakat untuk mengembangkan sekolah ini.

Sementara JR Saraguh menegaskan, komitmen pemkab dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Simalungun.

JR berpesan kepada para pelajar semakin terpancing untuk kegiatan belajar, supaya bisa menjadi orang sukses. (an)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments