Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Eddy Sofian Diminta Jalankan Jabatan Walikota Siantar Dengan Profesional

Empat Penjabat Kepala daerah dilantik oleh Plt Gubsu, Erry Nuradi. Eddy Sofian Purba, disamping rohaniawan mulim (Foto Istimewa)
Empat Penjabat Kepala daerah dilantik oleh Plt Gubsu, Erry Nuradi. Eddy Sofian Purba, disamping rohaniawan mulim (Foto Istimewa)
BERITASIMALUNGUN.COM,Siantar-Empat Pejabat Eselon II Pemprovsu dilantik  sebagai penjabat kepala daerah, oleh Plt Gubernur Sumut, Erry Nuradi,  Jumat (16/10/2015).

Erry menjelaskan, pelantikan itu sesuai Surat Keputusan Mendagri Tjahyo Kumolo tanggal 23 September 2015.  Sesuai SK Mendagri, para penjabat kepala daerah tersebut memiliki tiga tugas pokok yaitu menjalankan pemerintahan di daerah masing-masing, memfasilitasi pemilihan kepala daerah serentak dan menjaga netralitas PNS.

Adapun masa jabatan penjabat bupati/wali kota paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Dengan dilantiknya para penjabat tersebut, maka tugas dan tanggung jawab bertambah yakni selain memimpin SKPD di provinsi, juga akan memimpin pemerintahan di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Kepada Penjabat Bupati Humbang Hasundutan, Erry meminta khusus agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait terkait terjadinya konflik horizontal di Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa lalu.

“Amati dan monitor perkembangan daerah perbatasan, sehingga dapat mengantisipasi jangan sampai konflik meluas hingga Sumut,” ujar Erry.

Adapun kepada Penjabat Wali Kota Siantar, Erry mengingatkan agar dapat memahami dan menjaga situasi kondisi kota itu yang memiliki karakter perpolitikan yang dinamis dan reaktif.


“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama bila dilihat dari pasangan calon relatif banyak sehingga sangat mungkin terjadi ketidakpuasan dalam setiap tahapan pilkada,” ujar Plt Gubernur Sumut. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments