Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PARNA Bandar Huluan Siap Menangkan JR-Amran

Suara Simalungun Edisi 657



Drs Johalim Purba Minta Jangan Menjelek-jelekkan Calon Lain



Bandar Huluan-Parna Kecamatan Bandar Huluan Siap mememangkan JR-Amran pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Parna sangat bangga dan menilai JR-Amran masih yang terbaik dibandingkan calon lainnya. Demikian dikatakan TP Sidabutar ketua Parna Bandar Huluan saat acara HUT ke IX Punguan Tamba Tua Nagori Naga Jaya II Kecamatan Bandar Huluan Rabu (16/9). Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Calon Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga dan rombongan.

TP Sidabutar mengatakan keluarga besar Parna sangat bangga dan mendukung keturunan Parna yang akan maju menjadi Bupati Simalungun khususnya kepada DR JR Saragih SH MM yang adalah keturunan Raja Naiambaton. Kita bangga dan menilai selama lima tahun terakhir DR JR Saragih SH MM sudah banyak berbuat bagi Simalungun begitu juga untuk Parna.

Dalam kesempatan tersebut TP Sidabutar mengajak seluruh keluaraga besar Parna mengajak seluruh anggota keluarganya, tetangga serta relasi agar mendukung JR-Amran apalagi yang kita dukung memang cerdas dan sudah banyak berbuat untuk Simalungun katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi mengatakan sangat bangga bisa hadir dalam acara HUT ke IX Punguan Tamba Tua Naga Jaya, kalau kita cermati maka jumlah anggota keluarga Parna sangat banyak di Simalungun bahkan bisa dikatakan hampir 2/3 penduduk Simalungun adalah Parna, setelah Parna maka jumlah terbesar berikutnya adalah Sinaga sehingga Saragih dan Sinaga sangat cocok berpasangan ujar Amran Sinaga.

Selanjutnya Amran Sinaga mengatakan bahwa potensi yang dimiliki Parna tersebut hendaknya digunakan untuk kebaikan seluruh warga Kabupaten Simalungun. Sekarang ada anggota Parna DR JR Saragih SH MM yang cerdas serta sudah membuktikan berbuat nyata apakah masih ada alasan untuk tidak mendukungnya. Amran Sinaga mengajak seluruh keluarga besar Parna bersatu padu memenangkan JR-Amran untuk Simalungun yang lebih baik.

Sementara itu ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba mengatakan organisasi Parna memiliki posisi yang sangat strategis bagi Kabupaten Simalungun. Posisi yang strategis tersebut hendaknya lebih dimaksimalkan lagi agar DR JR Saragih SH MM melanjutkan pembangunan Simalungun lima tahun kedepan. 

Drs Johalim Purba mengajak seluruh anggota Parna agar menjelaskan secara terbuka kepada masyarakat tentang begitu banyak hal yang sudah dikerjakan DR JR Saragih SH MM selama menjabat Bupati Simalungun. Contohnya saja lima tahun lalu APBD Simalungun hanya sekitar 1 Triliun sekaran APBD Simalungun sudah 2,1 Triliun. Peningkatan jumlah APBD yang naik hingga 100 persen tersebut adalah sebuah prestasi yang sangat dibanggakan. 

Dikatakan Johalim Purba lima tahun lalu Gamot dan Pangulu jarang cerita gaji karena gaji Pangulu hanya Rp 700 ribu/bulan dan itupun terkadang dibayar sekali enam bulan. Sekarang Gamot sudah digaji dan gaji Pangulu sudah Rp 3 juta per Bulan. Peningkatan gaji tersebut juga diiringi tanggung jawab yang lebih besar mengingat gaji Pangulu sumbernya dari PAD maka Pangulu harus lebih giat lagi menagih pajak/retribusi di daerahnya. 

Kondisi sekarang Pangulu belum gajian adalah disebabkan target PAD belum tercapai jadi diharapkan kita semua semakin bekerja keras melayani kepentingan masyarakat dan bekerja agar PAD dapat tercapai sehingga gaji Pangulu tidak tersendat ujar Johalim.

Johalim Purba mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Parna agar jangan menjelek-jelekkan Calon lain kita tidak boleh mencari kelemahan Calon lain ayo kita berkompetisi secara sehat menonjolkan kelebihannnya jangan menjelek-jelekkan Calon lain ujarnya. (TP)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments