Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pencarian Aviastar Sabtu Besok Gunakan 4 Helikopter

Pencarian Aviastar Sabtu Besok Gunakan 4 Helikopter
Foto: M Nur Abdurrahman

Makassar - Proses pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak saat lepas landas dari Masamba menuju Makassar malam ini dilakukan lewat jalur darat. Rencananya, besok pencarian akan dilanjutkan lewat udara menggunakan 4 helikopter. 

Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb HKD Handaka mengatakan, malam ini pihak Lanud Sultan Hasanuddin melakukan komunikasi dengan pihak Kodim di daerah yang diduga menjadi titik hilangnya pesawat. Pencarian lewat udara akan dilakukan Sabtu besok mengunakan 4 helikopter.  

"Besok pagi akan dilakukan pencarian dengan menggunakan 4 helikopter, AU, AD, swasta, dan satu pesawat Aviastar," kata Handaka saat jumpa pers di kantor Sekuriti Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10/2015) malam. Jumpa pers ini dihadiri otoritas bandara dan perwakilan Aviastar.

Handaka melanjutkan, selain helikopter, pesawat Aviastar juga akan didatangkan dari Kendari ke Makassar. "Rute pencariannya menelusuri track (jalur terbang) pesawat dari Masamba ke Makassar," kata Handaka.(Detik.com)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments