Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pencarian Heli yang Hilang Diintensifkan ke 4 Sektor Wilayah

Pencarian Heli yang Hilang Diintensifkan ke 4 Sektor Wilayah
Foto: Lamhot Aritonang

BERITASIMALUNGUN.COM-Medan-Proses pencarian helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang mengalami hilang kontak terus dilakukan. Kini, ada 4 sektor wilayah yang akan disisir.

"Pencarian heli hari ini dibagi menjadi 4 sektor wilayah dengan koordinat yang telah ditentukan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf saat dihubungi, Selasa (13/10/2015).

Dijelaskan Helfi, setiap satu sektor wilayah diisi oleh satu tim. Maka, ada 4 tim hari ini yang melakukan pencarian. Setiap tim diisi oleh tim SAR gabungan dari Satuan Brimob Polda Sumut, Dit Polair Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut, TNI, dan Basarnas.

"Jadi, ada titik koordinatnya pada kegiatan pencarian hari ini. Fokusnya pencarian di perairan Danau Toba, karena dikawasan itu ditemukan jok oleh warga," sambung Helfi.

Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta tipe EC 130 ini hilang dalam penerbangan dari Siparhaman menuju Bandara Kualanamu pada Minggu (11/10). Heli itu membawa 5 orang yakni Capt. Teguh Mulyatno (pilot), Heri Poerwantono (teknisi), dan tiga orang penumpang yaitu Nurhayanto, Giyanto, dan Frans.(dtk) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments