Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penumpang Heli yang Selamat Bernama Fransiskus, ini Cerita Penemuannya

Ini Penampakan Penumpang Heli yang Ditemukan Selamat di Danau Toba
TIM SAR SAAT MENGEVAKUASI KORBAN YANG SELAMAT. DOK. POLDA SUMUT

Medan - Helikopter tipe EC 130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta hilang dalam perjalanan dari dari Siparhaman ke Kualanamu, Deliserdang, Sumut, pada Minggu (11/10). 1 Dari 3 penumpang ditemukan hari ini Selasa (13/10/2015). (Baca: Polisi: Satu Orang Ditemukan Selamat)

"Namanya Fransiskus, sekarang dirawat di Puskesmas Onan Runggu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (13/10/2015).


Berdasarkan data, Fransiskus yang dimaksud adalah Fransiskus Subihardayan (22). Dia berasal dari Sleman dan terbang bersama pamannya, Nurharyanto (46). 

"Dia ditemukan di pesisir danau. Terapung di enceng gondok perairan Onan Baru, Kecamatan Onan Runggu," jelas Helfi.

Belum diketahui detail kondisi Frans, panggilan Fransiskus. Saat ditemukan ia pingsan. Juga belum diketahui bagaimana ia bertahan di Danau Toba selama 3 hari terakhir.  

Ini Penampakan Penumpang Heli yang Ditemukan Selamat di Danau Toba


Sementara Tim SAR gabungan menemukan seorang pria terapung di Danau Toba. Dia merupakan penumpang helikopter EC 130 yang hilang dalam perjalanan dari Siparhaman ke Kualanamu, Deliserdang, Sumut, Minggu (11/10).


Foto ini merupakan dokumentasi Polda Sumut. Tampak sejumlah personel tim gabungan berada di perahu. Mereka mengevakuasi seorang pria yang mengenakan arloji di tangan kanan. Puluhan warga menyaksikan dari pinggir danau.

"Dia pingsan. Langsung dibawa ke Puskesmas Onan Runggu," jelas Kabid Humas Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf saat dihubungi detikcom, Selasa (13/10/2015).

Berdasarkan laporan Polres Samosir, korban ditemukan pada pukul 13.00 WIB saat personel TNI AL melakukan penyisiran. Lokasi penemuan berjarak 2 mil dari Pulau Samosir, tempat penemuan jok heli. (dtk)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments