Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pilot Aviastar Miliki 2.900 Jam Terbang

Pilot Aviastar Miliki 2.900 Jam Terbang
Foto: Basith Subastian

Jakarta - Pesawat perintis Aviastar hingga malam ini belum diketahui keberadaannya setelah 7 menit lepas landas dan hilang kontak. Pesawat tersebut dikemudi oleh pilot yang cukup memiliki jam terbang tinggi, yakni 2.900 jam.

"Dari data kru yang disampaikan, pesawat ini dipiloti oleh Kapten Pilot Iria Priadi, dibantu oleh first officer Yudistira dan enginer Sukris Winarto. Dari jam terbang, pilotnya sudah memiliki 2.900 jam terbang pada pesawat ini dengan first officer-nya (kopilot) 4.035 jam," ujar GM Commercial and Bussines Development Aviastar Petrus Budi Prasetyo saat jumpa pers di kantornya di Kompleks Pertokoan Puri Sentra Niaga B1, Jl Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (2/10/2015).

Petrus mengungkapkan kondisi pesawat yang dipiloti Iria berada dalam kondisi baik dan layak terbang. Perawatan terakhir dilakukan pada 15 September lalu.

Ia berharap hilang kontaknya pesawat berjenis Twin Otter ini bukan dikarenakan human error. "Semoga bukan karena human error, kami tunggu sampai dengan adanya kepastian lokasi serta penyebabnya yang nanti ditelusuri oleh KNKT," lanjutnya.

"Kami nyatakan pesawatnya masih layak terbang. Kondisi kru juga masih dalam batas yang diperkenankan," tutup Petrus.

Pesawat Aviastar tersebut hilang kontak 7 menit setelah take off dari Masamba. Pesawat lepas landas pukul 13.29 WIB dan hilang kontak pukul 13.36 WIB.

Di dalam pesawat tersebut ada 7 penumpang dan 3 kru pesawat. Berdasarkan data yang diperoleh Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Endro, kru di dalam pesawat tersebut, yaitu:
1. Pilot Captain Iri Afriadi
2. Kopilot Yudhistira
3. Teknisi Sukris

Sedangkan penumpang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 bayi. Berikut nama-namanya:
1. Nurul Fatin
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Bayi Afif
7. Bayi Raya. 


(Detik.com)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments