Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Proyek Jalan Simalungun-Sergei Jangan Dikorupsi

Proyek peningkatan kapasitas jalan propinsi jurusan Sarang Padang sampai batas Serdang Bedagai, sepanjang 2 km, yang dikerjakan PT Trimurti Perkasa, rawan peyimpangan,  (foto : manson)
Proyek peningkatan kapasitas jalan propinsi jurusan Sarang Padang sampai batas Serdang Bedagai, sepanjang 2 km, yang dikerjakan PT Trimurti Perkasa, rawan peyimpangan. Foto manson Purba.
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Proyek peningkatan kapasitas jalan provinsi jurusan Sarang Padang sampai batas Serdang Bedagai, sepanjang 2 km, yang dikerjakan PT Trimurti Perkasa, rawan peyimpangan, karena pelaksana proyek tak transparan dalam pekerjaannya.

Informasi yang dihimpun, proyek jalur penghubung tiga kabupaten, Simalungun, Sergai, dan Deliserdang bersumber dari APBD Provsu TA 2015, sebesar Rp 8.654.473.560. Proyek ini tak memasang plank, yang berisikan baik soal nama pimpinan dan alamat perusahaan, serta item-item kegiatan.

Terkait proyek PT Trimurti Perkasa dengan kontrak 982/UPTDPS-12A/ 1817/2015 itu, salah satu pekerja, tak mau sebut nama mengatakan, jalan alternatif yang akan dikerjakan yakni hotmix 2 Km, kapasitas 2 kali hampar dengan lebar 5 meter.

“Informasinya, sepanjang 2 Km dan kapasitas hotmixnya dua kali hampar lebar 5 meter. Pemborongnya suku cina orang Medan, nama dan alamat kurang tahu,” kata pria paruh baya kulit sawo matang itu.

Lanjutnya lagi, oknum pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), seorang perempuan tomboi, sangat jarang turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan. “Siapa naman PPTK saya juga kurang tahu. Tapi kemarin, dia datang dengan menggunakan mobilnya, hanya sebentar saja,” ujarnya.

Amatan di lapangan, pengerjaan proyek yang dilakukan sangat amburadul. Untuk menggali parit, digunakan alat berat dengan bahan bakar solar yang kemudian bertumpahan di jalan. Ini praktis sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas di areal tersebut. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments