Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sapi Berkeliaran di Jalan Raya di Panei Tongah

Lembu yang tumpah ke badan jalan
Puluhan sapi di Jalan Pematangsiantar-Raya tepatnya Simpang Panei, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.
BERITASIMALUNGUN.COM, Panei Tongah-Kehadiran puluhan sapi di Jalan Pematangsiantar-Raya tepatnya Simpang Panei, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, cukup membuat resah para pengguna jalan.

Para pengguna jalan dari Pematangsiantar menuju Raya dan sebaliknya dari Raya ke Pematangsiantar, harus ekstra hati-hati dalam melintasi areal jalan tersebut.

Pengamatan menunjukkan, Senin (12/10/2015) sekitar pukul 10.00 WIB puluhan sapi, berkeliaran di badan jalan tanpa ada upaya mengatur dari penjaga sapi.

Puluhan sapi milik warga itu, berkeliaran di jalan setelah selesai memakan rumput di perkebunan sawit Marjanji Panei Tongah.

“Kita kecewa kepada pemilik puluhan sapi ini, masa bisa berkeliaran di jalan umum tanpa ada orang yang mengagonnya. Cemana, kalau para pengguna jalan menjadi korban, akibat kehadiran puluhan sapi itu,” kata K Sinaga (40) salah satu pengguna jalan yang dimintai tanggapanya di lokasi sapi berkeliaran.


Menurut Sinaga, pemilik puluhan lembu harus diberikan teguran, agar menjaga sapi-sapinya jangan sampai masuk ke badan jalan. Hendaknya, puluhan sapi tersebut dikandangkan, agar tidak membuat resah warga pengguna jalan. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments