Info Terkini

10/recent/ticker-posts

TPS-Syah Blusukan, Warga Hutabayuraja Warga Minta Pembenahan Jalan dan Irigasi

http://www.metrosiantar.com/wp-content/uploads/2015/10/30-9-foto-TPS-Syah-sapa-pedagang-di-Pekan-Huta-Bayu-Raja-300x169.jpg
Calon Bupati Tumpak Siregar SH dan Wakil Bupati Simalungun Irwansyah Damanik SE langsung terjun ke masyarakat.
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Masih dalam rangka menampung aspirasi warga, khususnya kalangan menengah ke bawah, Calon Bupati Tumpak Siregar SH dan Wakil Bupati Simalungun Irwansyah Damanik SE langsung terjun ke masyarakat. Kini giliran TPS-Syah menampung aspirasi warga di Kecamatan Hutabayu Raja.


Pantauan di lapangan, sejak pukul 08.30 WIB, TPS sudah blusukan ke pekan Huta Bayu Raja. Di sana, mantan Anggota DPRD Simalungun tersebut menyapa para pedagang yang sudah berkumpul untuk menyambut calon Bupati Simalungun tersebut.


“Horas, Horas, Horas,” sapa TPS sambil berjabat tangan dengan sejumlah masyarakat dan pedagang di pekan Huta bayu Raja.

Warga yang mengetahui kedatangan calon bupati tersebut langsung menyambut kedatangan TPS-yah. Dengan suasana kekeluargaan, para pedagang langsung menuangkan aspirasinya.


Benvri Sinaga, salah seorang tokoh pemuda mengatakan bahwa kendala yang dialami warga di sini, di antaranya masalah jalan, irigasi, pupuk dan pelayanan kesehatan. Di sini masyarakat Huta Bayu Raja berpengharapan kepada pasangan calon TPS-Syah sebagai bagian dari penyelesaian semua masalah itu.


Mendapat keluhan dan kepercayaan tersebut, TPS-Syah langsung tanggap dan mencoba memberikan solusi. Pihaknya mengatakan akan segera menyelidiki apa motif di balik keluhan warga Huta Bayu Raja tersebut.

“Nanti kalau TPS-Syah terpilih, mari kita kerja sama menyelesaikan persoalan tersebut,” imbuh Benvri Sinaga kepada warga lainnya dibarengi tepuk tangan.


Setelah menyapa warga dan pedagang di Pekan Huta Bayu Raja, TPS-Syah juga menyempatkan diri mengunjungi rumah warga untuk melayat di daerah tersebut. Kontan saja keluarga yang dilanda duka langsung senang mendapat penghiburan. “Terimaksih Pak TPS-Syah, sudah sudi menyempatkan diri menghadiri proses pemakaman orangtua kami ini,” ungkap salah seorang keluarga yang berduka.


Usai melayat, TPS-Syah langsung berkunjung ke tempat Partamiangan Marga Toga Siregar di sana. Tidak berhenti di situ, TPS-Syah juga berkunjung ke kelompok punguan Marga Toga Nainggolan di Huta Bayu Raja. (TH)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments