Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Luwu Sempat Lihat Pesawat Melintas di Pegunungan Latimojong

PT Aviastar Belum Bisa Pastikan Adanya Dugaan Pesawatnya Keluar Jalur
Foto: Andhika Akbarayansyah

Luwu - Pesawat Aviastar rute Masamba, Luwu Utara ke Makassar hilang beberapa menit setelah take off. Seorang warga Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, sempat menyaksikan pesawat kecil melintas di pegunungan Latimojong, Luwu.

Atika, warga Bajo, mengaku melihat pesawat terbang di atas perkampungan menuju pegunungan, Jumat (2/10) siang. "Pesawatnya kecil dan berputar-putar di langit. Keponakan saya kira itu capung," kata Atika, Jumat malam. 

Kesaksian serupa disampaikan Ismail Wahid, warga Belopa, Luwu. Baru kali ini dia melihat pesawat di sekitar Luwu, apalagi sampai terbang di wilayah Pegunungan Latimojong. Sebab, wilayah pegunungan ini bukan perlintasan pesawat.

"Saya tidak tahu apakah itu pesawat Aviastar," jelasnya. 

Belum ada konfirmasi dari otoritas resmi terkait kesaksian warga Luwu. Hingga saat ini, pesawat Aviastar yang membawa 3 kru dan 7 penumpang belum diketahui keberadaannya. Malam ini pencarian lewat darat dilakukan. Pencarian dari jalur udara akan dilakukan besok. 



PT Aviastar Belum Bisa Pastikan Adanya Dugaan Pesawatnya Keluar Jalur


GM PT Aviastar Mandiri, Petrus Budi Prasetyo, belum bisa memastikan adanya dugaan pesawatnya terbang di luar jalur saat terbang dari Masamba ke Makassar, Sulsel.  Spekulasi soal jalur itu bisa dipastikan bila pesawat itu sudah ditemukan.

"Sampai sekarang belum ada (informasi pesawat keluar jalur), belum. Nanti baru bisa terlihat ketika kita sudah menemukan posisi pesawat dari data pesawat," kata Petrus di kantornya, Jalan Kalimalang, Jakarta, Jumat (2/10/2015) malam.

Terkait adanya laporan warga yang mengatakan melihat pesawat kecil terbang di wilayah Luwu yang jarang dilalui pesawat, Petrus juga tidak bisa membenarkan. Menurut Petrus kabar yang ada saat ini masih simpang siur.

"Kami harus buktikan dulu kebenarannya supaya apa yang kami sampaikan tidak menjadi kabar yang simpang siur," ucapnya.

Ismail Wahid, Warga Belopa, Kabupaten Luwu, mengaku baru kali ini melihat pesawat di sekitar Luwu, apalagi sampai terbang di wilayah Pegunungan Latimojong. Sebab, wilayah pegunungan ini bukan perlintasan pesawat. Hal serupa juga dikatakan Atika, warga Bajo. Dia mengaku melihat pesawat terbang di atas perkampungan menuju pegunungan.

Menurut Kemenhub, pesawat Aviastar tersebut berangkat dari Masamba pada pukul 13.29 WIB dan hilang kontak pukul 13.36 WIB. Seharusnya pesawat itu dijadwalkan tiba di Makassar pukul 14.39 WIB. (Detik.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments