Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Zulham Zamrun Borong Dua Gelar

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (Istimewa)
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun.
Jakarta–Gelar juara Piala Presiden yang diraih Persib Bandung disempurnakan dengan gelar topskorer dan pemain terbaik yang diborong gelandang Zulham Zamrun.

Pemain yang baru didatangkan Persib dari Persipura di ajang Piala Presiden ini total mengemas enam gol. Dia berhak atas hadiah sebesar Rp 100 juta untuk topskorer.

Setelah itu namanya kembali dipanggil untuk menerima penghargaan sebagai pemain terbaik. Dia berhak atas hadiah sebesar Rp 200 juta.

Dengan ini maka total Zulham mengantongi Rp 300 juta. Sementara itu Sriwijaya FC dinobatkan sebagai tim fair play dan berhak atas hadiah sebesar Rp 300 juta. (Beritasatu.com/Iman Rahman Cahyadi/CAH)

Jakarta - Penyerang sayap Zulham Zamrun meraih tiga gelar sekaligus pada turnamen Piala Presiden 2015. Ia juara bersama Persib Bandung setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada Minggu (18/10/2015) di Stadion Utama Gelor Bung Karno, Jakarta. Gelar untuk Zulham bertambah setelah ia terpilih sebagai pemain terbaik. Zulham makin bersinar karena ia sudah mengantongi enam gol dan ditetapkan sebagai top scorer dengan torehan enam gol.

Atas keberhasilan ini, pemain asal Ternate itu mendapat hadiah uang tunai 300 juta rupiah. Jumlah 100 juta dari gelar pencetak gol terbanyak dan 200 juta dari titel pemain terbaik.

“Saya tidak punya target khusus di Persib, hanya ingin membawa Persib juara. Bila mendapat gelar pribadi itu hanya bonus,” kata Zulham.

Perekrutan Zulham sebenarnya cukup dramatis. Persib harus bersabar menanti Zulham sampai kompetisi berhenti total dan klub lama Zulham, Persipura Jayapura membubarkan tim. Pada saat itu, Zulham yang sudah diincar lama oleh Umuh Muchtar langsung dipanggil. Sebelum itu, Zulham sempat bermain tarkam di Makassar, dengan mengikuti Liga Ramadhan.

Meski baru bergabung dengan Persib sekitar dua bulan, Zulham langsung menjadi salah satu pemain ikon. Penampilannya yang konsisten dan mampu memberikan warna baru di Persib membuat Zulham langsung diidolai suporter. Oleh bobotoh Persib, Zulham sudah mendapat julukkan, yakni ZZ57, dari inisial nama Zulham Zamrun dan nomor punggung.

Selain itu, Zulham termasuk pemain Persib yang ekspresif saat merayakan gol. Ia dikenal selalu bergaya ala Cristiano Ronaldo, saat selebrasi setelah membobol gawang lawan.

“Zulham sudah seperti keluarga Persib yang bergabung sejak lama. Tentu kami tak berpikir panjang untuk mematenkan kontrak dia,” kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Ekspresi pemain Persib, Zulham Malik Zamrun, setelah mencetak gol kedua Persib ke gawang Pusamania Borneo FC dalam laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9/2015). (Bola.com/Arief Bagus)
Zulham Zamrun, dua gelar individual yang diraihnya menggenapi prestasi Persib di ajang Piala Presiden 2015. (Bola.com/Arief Bagus)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments