Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Firman, Suku Anak Dalam Pertama yang Lulus Menjadi TNI

http://jambisatu.com/foto_berita/93yola.jpg
Muhamad Firman Haryanto, anak Suku Anak Dalam (SAD) yang lulus menjadi TNI
BERITASIMALUNGUN.COM, Jambi-Sebagai seorang anak yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD), Muhamad Firman Haryanto, pria kelahiran 25 April 1997 jelas memiliki harapan yang tinggi.

Tekad besar yang ia miliki membuatnya menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pertama yang berasal dari SAD.

"Dari 4 orang SAD yang mendaftar jadi TNI, hanya saya yang lulus jadi TNI," bangga Firman, Selasa (10/11/2015).

Sebagai seorang SAD, keluarga Firman telah membaur  dengan masayarakat biasa, Firman yang berasal dari Desa bukit makmur (unit 15), Kecamatan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi sudah tinggal di pemukiman penduduk. Meski diakuinya untuk sekolah ia masih putus-putus.

"Saya lulusan SMP 36 Sungai Bahar, lulus tahun ini, sekolah saya putus-putus, makanya saya baru lulus tahun ini,"ucapnya.

Hebatnya lagi bertinggi badan 171 cm dan berat 60 kg ini menjadi salah satu peserta dari hanya sekitar 30 peserta yang lulus di Jambi. Persaingan dengan ribuan orang jelas patut dibanggakan.

Bahkan total peserta yang lulus TNI se-Sumbangsel hanya 300 peserta.

Firman yang merupakan keturunan Tumenggung depati Jaring mengaku menjadi TNI adalah keinginannya sendiri. Ketika mendapat informasi dari pamannya, ia langsung mendaftar.

"Saya senang lihat Tentara (TNI) karna berwibawa, bisa membanggakan orang tua, sesudah pengumuman orang tua langsung selamatan (tahlilan)," jelasnya.

Kedepan Firman berjanji tidak akan mengecewakan orang-orang yang membantunya, dan akan menjadi prajurit negara yang tangguh dan berwibawa, serta membanggakan orang tua. ( Nur Sholeh/jambisatu.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments