Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Komitmen Menurunkan Tarif PDAM Tirtauli Didukung Warga


Suara Simalungun Edisi 664
Teddy Robinson Siahaan & Zainal Purba Diprediksi Unggul 

P.Siantar,SS-Pemilihan Walikota Pematangsiantar 9 Desember 2015 diprediksi akan dimenangkan Pasanagan Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba (TRS/Zainal). Pasangan ini diprediksi dapat mengungguli empat pasangan lainnya. 

TRS Zainal dinilai memiliki dukungan kuat khususnya di kalangan masyarakat “akar rumput” yang menginginkan adanya pembaharuan kepemimpinan di Siantar. Demikian rangkuman pendapat ragam kalangan masyarakat Siantar yang dihimpun SS pekan ini.

Hariando Warga Kelurahan Tambun Nabonlon mengatakan dirinya tidak begitu kenal dengan Calon Walikota Siantar hanya saja berdasarkan percakapan di masyarakat dirinya mendengar jika pasangan TRS Zainal mendapat dukungan yang sangat kuat umumnya masyarakat menilai pasangan ini memilki visi yang jelas untuk membangun Siantar terutama bagaimana semakin memantapkan Siantar sebagai kota Pendidikan.

Dikatakan Hariando dari segi kualitas SDM pasangan ini dinilai lebih unggul dibandingkan empat pasangan lainnya. TRS memiliki pengalaman yang cukup lama dibidang BUMN sehingga sangat paham bagaimana meningkatkan investasi di kota berhawa sejuk ini. 

Selain itu Zainal Purba sudah sangat paham seluk beluk kota Siantar pengalamannya sebagai anggota DPRD selama dua periode membuatnya mengerti bagaimana mengelola dan memajukan Siantar.

Lebih lanjut dikatakan Hariando TRS memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi untuk memajukan Siantar, niatnya yang tulus untuk kembali pulang membangun kota kelahirannya merupakan hal yang sangat patut kita dukung ujarnya. 

Dan yang paling sering dibicarakan warga adalah komitmen pasangan ini untuk menurunkan tarif PDAM Tirta Uli yang mendapat dukungan penuh warga masyarakat. 

Diterangkan Hariando sesuai percakapan yang didengarnya dimasyarakat sekitar Kelurahan Tambun Nabolon TRS Zainal didukung kalangan masyarakat bawah alias akar rumput artinya “wong cilik” memberikan dukungan kepada pasangan TRS Zainal ujarnya. 

Sementara itu Pariama Manullang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Simalungun mengatakan bahwa dirinya kurang mengenal secara langsung Calon Walikota yang sudah banyak memasang baliho maupun stiker di penjuru kota Siantar. 

Tak satupun yang kukenal ujarnya. Dikatakan Pariama hanya saja dirinya mendengar percakapan di kalangan masyarakat apakah di kedai-kedai maupun di masyarakat memang lebih banyak menjagokan TRS Zainal.

Sementara itu Sihol Hasudungan Tampubolon Mahasiswa FKIP Nomensen mengatakan dirinya tidak begitu mengikuti seputar Pilkada Siantar. Terus terang saya tidak tertarik membahas Walikota karena siapapun yang terpilih tak berdampak bagi saya ujar Sihol. 

Ketika ditanya bagaimana percakapan di masyarakat termasuk di kalangan mahasiswa dikatakan Sihol ada yang tertarik dan ada yang tidak tertarik membahasa Pilkada Siantar. Hanya saja memang jika kita dengar di masyarakat figur TRS Zainal sangat sering diperbincangkan dan disebut-sebut akan memenangkan Pemilihan Walikota Siantar periode 2015-2020.
 
Diterangkan Sihol Tampubolon ketertarikan masyarakat terhadap pasangan TRS Zainal mungkin karena keduanya memiliki basis masyarakat yang nyata, kita tahu pasaangan ini dari sisi etnis mewakili Etnis Tapanuli dan Simalungun sehingga pasangan ini memiliki keeratan yang kuat dengan etnis Simalungun dan Tapanuli. 

Kemudian secara khusus TRS sudah cukup lama melakukan sosialisasi ditengah masyarakat Siantar sehingga hampir semua warga Siantar cukup mengenal dan familiar dengan TRS. 

Apalagi TRS dari segi kualitas SDM tidak perlu kita ragukan lagi pengalamannya selama ini sudah cukup sebagai modal utama menjadi Walikota Siantar. (Suara Simalungun Edisi 664)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments