. Komitmen Menurunkan Tarif PDAM Tirtauli Didukung Warga | BeritaSimalungun
Home » , » Komitmen Menurunkan Tarif PDAM Tirtauli Didukung Warga

Komitmen Menurunkan Tarif PDAM Tirtauli Didukung Warga

Written By Beritasimalungun on Friday, 13 November 2015 | 07:20


Suara Simalungun Edisi 664
Teddy Robinson Siahaan & Zainal Purba Diprediksi Unggul 

P.Siantar,SS-Pemilihan Walikota Pematangsiantar 9 Desember 2015 diprediksi akan dimenangkan Pasanagan Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba (TRS/Zainal). Pasangan ini diprediksi dapat mengungguli empat pasangan lainnya. 

TRS Zainal dinilai memiliki dukungan kuat khususnya di kalangan masyarakat “akar rumput” yang menginginkan adanya pembaharuan kepemimpinan di Siantar. Demikian rangkuman pendapat ragam kalangan masyarakat Siantar yang dihimpun SS pekan ini.

Hariando Warga Kelurahan Tambun Nabonlon mengatakan dirinya tidak begitu kenal dengan Calon Walikota Siantar hanya saja berdasarkan percakapan di masyarakat dirinya mendengar jika pasangan TRS Zainal mendapat dukungan yang sangat kuat umumnya masyarakat menilai pasangan ini memilki visi yang jelas untuk membangun Siantar terutama bagaimana semakin memantapkan Siantar sebagai kota Pendidikan.

Dikatakan Hariando dari segi kualitas SDM pasangan ini dinilai lebih unggul dibandingkan empat pasangan lainnya. TRS memiliki pengalaman yang cukup lama dibidang BUMN sehingga sangat paham bagaimana meningkatkan investasi di kota berhawa sejuk ini. 

Selain itu Zainal Purba sudah sangat paham seluk beluk kota Siantar pengalamannya sebagai anggota DPRD selama dua periode membuatnya mengerti bagaimana mengelola dan memajukan Siantar.

Lebih lanjut dikatakan Hariando TRS memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi untuk memajukan Siantar, niatnya yang tulus untuk kembali pulang membangun kota kelahirannya merupakan hal yang sangat patut kita dukung ujarnya. 

Dan yang paling sering dibicarakan warga adalah komitmen pasangan ini untuk menurunkan tarif PDAM Tirta Uli yang mendapat dukungan penuh warga masyarakat. 

Diterangkan Hariando sesuai percakapan yang didengarnya dimasyarakat sekitar Kelurahan Tambun Nabolon TRS Zainal didukung kalangan masyarakat bawah alias akar rumput artinya “wong cilik” memberikan dukungan kepada pasangan TRS Zainal ujarnya. 

Sementara itu Pariama Manullang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Simalungun mengatakan bahwa dirinya kurang mengenal secara langsung Calon Walikota yang sudah banyak memasang baliho maupun stiker di penjuru kota Siantar. 

Tak satupun yang kukenal ujarnya. Dikatakan Pariama hanya saja dirinya mendengar percakapan di kalangan masyarakat apakah di kedai-kedai maupun di masyarakat memang lebih banyak menjagokan TRS Zainal.

Sementara itu Sihol Hasudungan Tampubolon Mahasiswa FKIP Nomensen mengatakan dirinya tidak begitu mengikuti seputar Pilkada Siantar. Terus terang saya tidak tertarik membahas Walikota karena siapapun yang terpilih tak berdampak bagi saya ujar Sihol. 

Ketika ditanya bagaimana percakapan di masyarakat termasuk di kalangan mahasiswa dikatakan Sihol ada yang tertarik dan ada yang tidak tertarik membahasa Pilkada Siantar. Hanya saja memang jika kita dengar di masyarakat figur TRS Zainal sangat sering diperbincangkan dan disebut-sebut akan memenangkan Pemilihan Walikota Siantar periode 2015-2020.
 
Diterangkan Sihol Tampubolon ketertarikan masyarakat terhadap pasangan TRS Zainal mungkin karena keduanya memiliki basis masyarakat yang nyata, kita tahu pasaangan ini dari sisi etnis mewakili Etnis Tapanuli dan Simalungun sehingga pasangan ini memiliki keeratan yang kuat dengan etnis Simalungun dan Tapanuli. 

Kemudian secara khusus TRS sudah cukup lama melakukan sosialisasi ditengah masyarakat Siantar sehingga hampir semua warga Siantar cukup mengenal dan familiar dengan TRS. 

Apalagi TRS dari segi kualitas SDM tidak perlu kita ragukan lagi pengalamannya selama ini sudah cukup sebagai modal utama menjadi Walikota Siantar. (Suara Simalungun Edisi 664)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.