Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Polres dan Dandim Simalungun Sosialisasi Pilkada

Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK didampingi Dandim 0207/ Simalungun LETKOL INF ONI KRISTIYONO GOENDONG, SH. Foto FB Humas Polres Simalungun
BERITASIMALUNGUN.COM-Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK didampingi Dandim 0207/ Simalungun LETKOL INF ONI KRISTIYONO GOENDONG, SH, bersama melaksanakan tatap muka dan sosialisasi kepada seluruh Personil Polsek Perdagangan Resor Simalungun, Personil Koramil Perdagangan Dim 0207/ Simalungun dan penyelenggara Pilkada.

Pertemuan itu juga dihadiri masyarakat dari 4 Kecamatan (Bandar, Bandar huluan, Pematang Bandar dan Bandar Masilam) Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (04/11-2015) bertempat di Balai Karyawan PT. SIPEF KERASAAN.


Kegiatan tersebut, dihadiri juga Manager PT. SIPEF KERASAAN NILWANSYAH LUBIS serta seluruh karyawan PT. SIPEF KERASAAN. Seluruh peserta tatap muka dan sosialisasi ini tampak sangat antusias dan bersemangat pada saat mendengarkan arahan-arahan. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta yang hadir, antara lain :
- TNI/ POLRI harus bersifat netral dalam kegiatan Pilkada.
- Kepada Ketua penyelenggara Pilkada Kecamatan, agar mengecek betul kesiapan para anggotanya.

- Babinkamtibmas dan Babinsa, agar berdampingan dalam melaksanakan tugas (Body system).

- Agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dengan TNI/ POLRI untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak ini dari berbagai kerawanan, seperti halnya manipulasi suara.

- Agar masyarakat melakukan kampanye simpatik/ tidak arogan

- Apabila masyarakat melihat/ mendengar/ mengetahui sesuatu hal yang berhubungan dengan pelanggaran Pilkada, agar segera memberitahukan kepada pihak yang berwajib terdekat.

- Panwaslu, melaporkan kepada POLRI segala permasalahan yang terjadi.

- Kepada seluruh personil, baik POLRI maupun TNI, agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Tempat penyimpanan kotak suara di PPK harus benar-benar aman dan jangan sekali-sekali meninggalkannya terlebih lagi tidak boleh lepas dari pandangan.
- Agar mendokumentasikan seluruh kegiatan selama pelaksanaan Pilkada.
Dan point yang terakhir yang disampaikan Kapolres Simalungun adalah bahwa "POLRI dan TNI akan menindak tegas seluruh pengacau jalannya Pilkada Kabupaten Simalungun ini".


Kiranya pelaksanaan Pilkada serentak khususnya Pilkada kabupaten Simalungun ini berjalan dalam situasi aman dan kondusif. (*humas/bagops*)
Polres dan Dandim Simalungun Sosialisasi Pilkada 
Polres dan Dandim Simalungun Sosialisasi Pilkada 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments