Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Binsar Situmorang Jadi Pj Bupati Simalungun

Binsar Situmorang Jadi Penjabat Bupati Simalungun. I Foto/istimewa.
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Plt Gubsu HT Erry Nuradi melantik Binsar Situmorang sebagai Pj Bupati Simalungun di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No 30 Medan, Jumat (4/12/2015) sekira pukul 09.00 WIB. Pelantikan ini dilakukan menyusul keluarnya surat keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah diberikan kepada Pemprov Sumut.


Kepala Biro Otonomi Daerah dan Keja Sama Setdaprovsu, Jimmy Pasaribu mengatakan, penetapan SK tentang pelantikan Pj Bupati Simalungun sudah turun pada Rabu (2/12) lalu. “Iya kami sudah terima SK-nya. Kami juga sudah menyampaikan kepada Plt Gubsu, sekaligus persiapan pelantikan Jumat pagi (hari ini, red),” katanya.


Menurutnya, pengusulan untuk Pj Bupati Simalungun ini sudah dilakukan bersamaan dengan Pj Bupati Labuhanbatu Utara, dan Pj Wali Kota Pematangsiantar. “Tapi hingga saat ini baru Simalungun yang turun SK-nya,” jelas Jimmy.

Begitupun, Jimmy berharap, keputusan Kemendagri untuk 2 daerah lainnya datang sebelum pasca-Pilkada. “Saya kira tidak selesai Pilkada. Sebelum Pilkada kemungkinan sudah datang, kita berdoalah,” harapnya.

Ia menambahkan, hingga kini hasil komunikasi pihaknya dengan Kemendagri terkait kedua Pj bupati/wali kota tersebut, masih dalam proses. “Tapi kami tidak terlalu detil mengetahui soal kepastiannya,” jelas Jimmy.

Diketahui, sejauh ini Plt Gubsu HT Erry Nuradi sudah melantik 12 Pj bupati/wali kota di Sumut. Namun karena Pj Wali Kota Pematangsiantar tersandung kasus Bansos, dan saat ini sudah dinonaktifkan, Pempovsu kembali mengusulkannya ke Mendagri.

Sementara Jimmy tak menampik, rumor yang selama ini menyebut nama Kadistarukim Sumut Binsar Situmorang, yang akan dilantik Plt Gubsu hari ini. Ia mengaku, Binsar merupakan satu nama yang diusulkan pihaknya sebagai Pj Bupati Simalungun. “Untuk kepastiannya lihat besoklah ya,” jelasnya.


Binsar Situmorang yang coba dikonfirmasi Sumut Pos terkait hal ini, enggan memberi jawaban. Saat dihubungi ke nomor telepon selular pribadinya, ia tidak menggubris. 

Meski begitu, pada beberapa waktu lalu, wartawan sempat menanyakan peluangnya menjabat posisi dimaksud. Dan Binsar mengaku siap menjalankan amanah tersebut. “Saya siap kalau diberi kepercayaan,” katanya singkat di Kantor Gubsu, belum lama ini. (**)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments