Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Imran Nasution Kembali Pimpin JESS

Elly Tjan, Kepala BI Perwakilan Pematangsiantar dan Imran Nasution, Ketua JESS terpilih.
Elly Tjan, Kepala BI Perwakilan Pematangsiantar dan Imran Nasution, Ketua JESS terpilih.
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Imran Nasution kembali memimpin Jurnalis Ekonomi Siantar Simalungun (JESS) dalam forum pemilihan pengurus yang berlangsung demokratis di Lantai III Bank Indonesia (BI) Perwakilan Pematangsiantar, Jalan Haji Adam Malik, Agustus lalu.

Dalam pemilihan yang dipimpin Tigor Munthe (Siantarnews.com) dan Waristo (Antara) itu, Imran sempat bersaing dengan kandidat ketua Junaidi Edi Kemas (Tabloid Monalisa).

Dari 15 anggota JESS yang disahkan dalam musyawarah tersebut, Imran yang merupakan jurnalis Radio CAS FM itu, meraih 10 suara sementara Junaidi meraih 5 dukungan suara.

Selanjutnya, Imran diberikan kewenangan membentuk kepengurusan baru. Berbeda dengan periode sebelumnya, 2013-2015 yang hanya diisi ketua, sekretaris dan bendahara, periode kali ini peserta sepakat menambah struktur wakil ketua dan wakil sekretaris.

Imran dalam kesempatan usai terpilih kemudian menunjuk Tigor Munthe (Siantarnews.com) sebagai wakil ketua, Rudi Malau (Metro 24) sebagai sekretaris, Darma Setiawan (MNCTV) sebagai wakil sekretaris dan bendahara diserahkan kepada Yan Asmara (SCTV).

Selain itu, disepakati para peserta ada tiga penasehat yakni Edoard Sinaga (Waspada), Marbun (Analisa) dan Samsudin Harahap (Medan Bisnis).

Kepala BI Perwakilan Pematangsiantar, Elly Tjan sebelum proses pemilihan menyampaikan pihaknya sebatas memfasilitasi pemilihan pengurus JESS.

Dia berharap, siapapun yang terpilih sebagai pengurus akan lebih maksimal menjalin kerjasama dengan BI terutama dalam mengekspos pemberitaan ekonomi di wilayah kerja BI Perwakilan Pematangsiantar.

Selama ini, menurutnya, pemberitaan soal ekonomi masih terasa kurang diangkat media di Pematangsiantar dan Simalungun. Maka itu pihaknya berharap kelak pengurus baru dapat lebih menjembatani dengan media agar lebih meningkatkan frekuensi pemberitaan isu ekonomi.

“Kita berharap intensitas pemberitaan soal ekonomi ke depan lebih dimaksimalkan teman-teman wartawan atau media,” katanya saat membuka rapat pemilihan pengurus.

Sementara itu, Imran usai terpilih menyebut pihaknya akan segera melakukan rapat internal guna membahas sejumlah program, termasuk melakukan pendataan keanggotaan JESS.


“Anggota JESS yang sah saat ini sebanyak 15 orang. Tetapi kita tetap menerima keanggotaan baru dengan registrasi yang nantinya kita atur ulang,” kata Imran. (Tigor)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments