. NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR, Menatap Masa Depan Gereja Lebih Cerah | BeritaSimalungun
Home » » NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR, Menatap Masa Depan Gereja Lebih Cerah

NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR, Menatap Masa Depan Gereja Lebih Cerah

Written By Beritasimalungun on Sunday, 13 December 2015 | 07:11

NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR.ist 
BERITASIMALUNGUN.COM-Pemuda GKPS Simalingkar, Medan menyuguhkan perayaan Natal yang membuat kami bangga kepada sekitar 100-an anak-anak kami yang berperan malam ini.

Saya sendiri malam ini melihat masa depan gereja kami yang lebih baik. Gereja berkapasitas 300 orang itu penuh tetapi tetap tertib, hingga akhir acara yang berlangsung selama tiga jam lebih yang dimulai sekitar pukul 18.30.

2,5 jam mereka menampilkan acara Natal ditambah khotbah yang disampaikan Evangelis Gerhart Sipayung, MA. Saya yang duduk diapit St Daud Purba, perutusan Synode Bolon GKPS, St Jaruli Saragih, Sekretaris Jemaat sama-sama mengatakan: "Inilah Perayaan Natal Pemuda GKPS Simalingkar terbaik sepanjang 27 tahun ini"

Malam ini mereka menampilkan drama musikal perayaan Natal kelahiran Yesus Kristus dengan pemain-pemain yang berkarakter. Sungguh sangat berkesan, menampilkan kelahiran,malaikat yang menemui gembala, kedatangan orang Majus dengan versi yang tidak seperti biasanya.

Koor Pemuda dengan dirigen Bernard Girsang, memimpin dua koor dalam tahap pertama dan kemudian medley beberapa koor. Penampilan mereka sangat maksimal, seperti layaknya mengikuti Pesparawi, tidak asal-asalan. Enak didengar dan tidak membosankan.

Semua bertemakan Natal, dan diramu dengan irama yang mampu memukau kami orang tuanya. Tuhan pasti senang melihat pujian anak-anak kami yang saling mendukung dan bekerja sama satu dengan yang lain. Menampilkan yang terbaik bagi Tuhan.

Penyanyi solo Richard Napitu yang membawakan lagu Simalungun dan Lydia Purba membawakan lagu Natal berbahasa Inggeris yang dilatari oleh 6 penari latar. Dua-duanya sungguh di luar dugaan malam ini. Mereka tampil layaknya penyanyi di televisi. Sungguh!

Pemusik profesional Ridho Sipayung yang mengiringi lagu-lagu malam ini tampil memukau dengan memakai dua organ. Jari-jari tangannya memainkan tuts piano yang mengeluarkan bunyi musik yang serasi dengan lagu dan tema-tema lagunya.

Empat orang backing vocal, dua perempuan dan dua laki-laki benar-benar terlatih dan memandu jemaat menyanyikan pujian.

Peralatan dan sound, serta operator yang standby mengatur audio, membagkan mikropon dengan baik, sehingga kualitas suara para peman drama, penyanyi terdengar enak di telinga. ,

Protokol, Vivita Purba dan br Sidabutar, wah layaknya pembawa acara profesional, memandu acara demi acara tanpa cacat. Suara Vivitia yang biasa membawakan puisi begitu mantap, serta br Sidabutar yang baru masuk menjadi anggota Pemuda tahun ini, memberi warna baru.

Salah satu kunci keberhasilan mereka malam ini berani memilih Ketua Panitianya yang muda, seperti Manuel Purba.

Sedangkan para senior dan profesional berdiri di belakang. Alex Purba, mantan Finalis Indonesian Idol dari Sumatera Utara menjadi sutra dara drama. Bernard alumni GKPS Depok, kini memimpin koor. Mereka juga memanfaatkan Ny Sy Dearman Saragih br Manalu, anggota jemaat, yang selama ini adalah koreografer profesional, melatih para penari.

Pembimbing Pemuda St Jandes Saragih MKes, seorang profesional di bidang Capacity Building membimbing mereka dengan baik. "Katakan dan beritakanlah apa yang dilakukan Pemuda kita malam ini. Mereka benar-benar luar biasa," katanya menghimbau jemaat.

Jandes juga menghimbau agar para orang tua melibatkan anak-anaknya aktif di pemuda."Percayakanlah gereja membimbing anak-anak Anda, ketimbang mereka bebas berkeliaran di luar" :

Tentu, pengkhotbahnya juga malam ini sangat berperan menginspirasi kami semua dengan khotbahya yang menginspirasi. Khotbah yang disampaikan hampir satu jam itu mengisi pemahaman hadirian tentang makna Natal.

Alangkah ruginya kalau jemaat tidak hadir malam ini!. Semoga Natal Pemuda malam ini menjadikan anak-anak kami mampu membuat jemaat kami lebih baik ke depan.

Vorhanger kami St Japorman Saragih, SE dengan sedikit gaya hiperbola mengapresiasi karya anak-anak muda gereja kami.

"Menonton perayaan Natal yang masuk TV di Senayanpun paling seperti ini. Kalian sungguh membanggakan kami malam ini,Terpujilah Tuhan" katanya

"Pergi, dan berbuahlah, jadi Pelayan Kristus" adalah sub thema Natal Pemuda malam ini.

Semoga setahun ke depan, para pemuda kami bergerak dan terus melayani Tuhan, kiranya mereka menjadi anak-anak Tuhan yang baik. Senangnya orang tua kalau anak-anaknya mendengar nasihatnya. (St Jannerson Girsang)
NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR.ist 

NATAL PEMUDA GKPS SIMALINGKAR.ist 
,
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.