Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Berbaju Biru Muda dan Berduet dengan Afif, Siapa Peneror Ini?

Berbaju Biru Muda dan Berduet dengan Afif, Siapa Peneror Ini?
Foto: ilustrator: Edi Wahyono

BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Dari lima pelaku, dua di antaranya sudah bisa diidentifikasi identitas dan wajahnya, yakni Afif alias Sunakin dan Sugito. detikcom memiliki gambar satu pria lagi yang tewas di samping Afif. Dia memakai baju biru muda saat kejadian. Siapakah gerangan?

Sejumlah foto terkait pria tersebut sudah beredar luas. Namun ada satu gambar yang diambil oleh saksi mata dan petugas yang memperlihatkan wajahnya cukup jelas.

Foto tersebut menunjukkan pria berbaju biru muda dan berompi hitam itu tergeletak dengan tangan telentang. Wajahnya yang berkumis itu tampak berlumuran darah. Celana jeans biru tua yang dikenakannya robek hingga paha. Kedua sepatunya terlepas.

Dia tewas setelah bom yang berada di dekatnya meledak. Saat itu, dia sudah tergolek lemas karena peluru polisi. Saat sedang memegang senjata dan mengisi peluru, tiba-tiba bom yang dibawanya meledak. Afif, yang berada di sampingnya juga tewas karena ledakan.

Posisi akhir mereka saat ditemukan nyaris berdempetan. Kaki pria berbaju biru muda menempel di tangan Afif. Sementara di atasnya, atau trotoar, tergeletak seorang WNA diduga korban tewas asal Kanada. 

ist


Siapa pria berbaju biru muda tersebut? Belum jelas benar. Polisi masih menyimpan rapat-rapat nama dan wajah pelaku. Namun sejauh ini, yang baru terkonfirmasi wajah dan identitasnya adalah Afif dan Sugito.

Afif disebut namanya oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Wajahnya dikenali oleh berbagai pihak, termasuk pengamat terorisme, Muhammad Jibriel Abdul Rahman. Dia juga punya catatan kriminal di persidangan.


Afif dan Sugito


Sementara wajah Sugito dikonfirmasi oleh Warga Griya Panorama Indah Blok E2, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasati, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dia diduga sebagai salah seorang pelaku.

"Iya betul ini (Sugito). Innalillahi," kata Nasarudin (50), tetangga Sugito, di rumahnya, Jumat (15/1/2016). Komentar itu muncul setelah detikcom menunjukkan foto orang tewas di tragedi Thamrin. Anda tahu siapa pria di atas? (Detik.com) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments