Home » , » Jalan Mulus Raya Kerap Dijadikan Arena Balap Liar

Jalan Mulus Raya Kerap Dijadikan Arena Balap Liar

Written By Berita Simalungun on Thursday, 21 January 2016 | 12:45

Jalan provinsi mulus di Kecamatan Raya ibukota Kabupaten Simalungun, Senin 28 Desember 2015. Foto Asenk Lee Saragih


Jalan provinsi mulus di Kecamatan Raya ibukota Kabupaten Simalungun, Senin 28 Desember 2015. Foto Asenk Lee Saragih

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Jalan provinsi mulus di Kecamatan Raya ibukota Kabupaten Simalungun sering dijadikan arena balap liar. Guna menghindari korban kecelakaan, masyarakat setempat meminta kepolisian melakukan tindakan prepentif.

Warga Kelurahan Sondi Raya Otan Saragih mengapresiasi pemerintah Kabupaten Simalungun sudah membangun jalan raya yang sangat bagus. Pembangunan ini sangat membantu perkembangan perekonomian masyarakat serta menumbuhkan sektor bisnis di Kecamatan Raya.

Akan tetapi, jalan mulus dan lebar itu sering dijadikan arena balap liar. Sehingga masyarakat dan pengguna jalan sangat terganggu dan tidak nyaman. Pihak kepolisian diminta untuk aktif menggelar razia dan menindak para pembalap liar tersebut.

Terpisah, Kaposlantas Raya Aiptu Priady mengatakan akan selalu memantau ativitas para anak muda yang kerap balap liar termasuk melakukan tindakan. Namun, diimbau para orang tua supaya memperhatikan anaknya terlebih yang mempunyai kendaraan roda dua agar selalu dinasehati agar tidak ikut-ikutan balap liar.

Masyarakat yang menggunakan sepedamotor juga diharapkan agar memakai helm untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan harus bisa mengimbangi perkembangan jaman.

“Jangan daerahnya maju, masyarakatnya tidak dapat mengikuti. Olah karena itu diharapkan juga kesadaran masyarakat, dimana setiap kecelakaan dimulai dari pelanggaran lalu lintas. Jadi kita harapkan setiap masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu lalulintas serta marka jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” katanya.(MSC)
Share this article :

Post a Comment