Home » , » Jalan Penghubung Huta Hinalang-Huta Pagar Batu Kecamatan Jorlang Hataran Nyaris Putus

Jalan Penghubung Huta Hinalang-Huta Pagar Batu Kecamatan Jorlang Hataran Nyaris Putus

Written By Berita Simalungun on Saturday, 30 January 2016 | 07:33

Juned Sirait bersama tokoh masyarakat menunjukkan jembatan yang nyaris putus.
Juned Sirait bersama tokoh masyarakat menunjukkan jembatan yang nyaris putus di Jembatan penghubung Huta Hinalang dan Huta Pagar Batu, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.
BERITASIMALUNGUN.COM, Jorlang Hataran-Jembatan penghubung Huta Hinalang dan Huta Pagar Batu, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun nyaris putus. Akibatnya kenderaan roda empat tidak bisa lewat untuk mengangukut hasil pertanian dari dan ke desa itu.

Jembatan di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran ini dikhawatirkan akan putus total bila tidak segera diperbaiki. Sebab kerusakan jembatan ini semakin hari semakin parah.

Dampak dari kejadian ini, masyarakat yang hendak membawa hasil pertanian dan kebutuhan sehari-sehari menjadi terganggu karena tidak bisa dilintasi mobil.

Pangulu Nagori Pagar Pinang Luhut P Sinaga didampingi Juned Sirait selaku Gamot Pagar Batu  mengeluhkan kondisi jembatan ini. Dikatakan, pihaknya sudah membuat laporan ke pemerintah kecamatan supaya segera diambil tindakan.

“Biasanya hasil tani seperti padi, jagung kelapa sawit bisa langsung dijemput oleh truk ke lokasi lahan . Tapi, karena jembatannya mau roboh terpaksa harus dilansir lagi” ujar Luhut Sinaga.

“Kondisi ini sudah sering kami sampaikan pada Musrenbang bahkan melalui media massa, namun sampai saat ini belum ada perbaikan,” tambah Pengurus Maujana Bilken Manurung.

Pengamatan menunjukkan, di sisi jembatan tersebut kondisinya sudah nyaris ambrol. Beberapa papan terpaksa dipasang papan tambahan supaya kendaran roda dua bisa melintas. 

Beberapa tanah dalam karung juga sudah disusun untuk mencegah longsor tidak semakin melebar. Masyarakat yang sering mengangkut barang terpaksa mengeluarkan uang untuk biaya lansir.


“Kami  masyayarakat bersama aparat nagori memohon kepada.Pemerintah Kabupaten Simalungun agar secepatnya memperbaiki jembatan di Dusun Pagar Batu Nagori Pagar Pinang  ini ,” harap warga. (MSC)
Share this article :

Post a Comment