Home » , » Kapolda: Jaringan Sudah Diketahui, Pelaku Peledakan Masih dalam Pengejaran

Kapolda: Jaringan Sudah Diketahui, Pelaku Peledakan Masih dalam Pengejaran

Written By Berita Simalungun on Friday, 15 January 2016 | 13:43

Kapolda: Jaringan Sudah Diketahyui, Pelaku Peledakan Masih dalam Pengejaran
Kepala BIN Sutiyoso, Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan, dan Kapolda Irjen Pol. Tito Karnavian melakukan pengecekan usai peledakan bom di pos polisi Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016). Ledakan bom yang disusul baku tembak yang dilakukan oleh 7 orang pelaku dengan korban tewas 3 orang dan 4 orang dilumpuhkan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISNAWAN 
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa jaringan pelaku peledakan di Pospol Thamrin, masih dalam pengejaran. Dirinya mengklaim bahwa pihaknya telah mengidentifikasi kelompok tersebut.

Hal itu dikataka Kapolda saat melakukan peninjauan ke Gedung Cakrawala, Thamrin, Jumat (15/1/2016).

"Kami sudah dapat identifikasi jaringan pelaku. Sekarang masih dalam pengejaran. Belum bisa kami komentari hari ini sudah ditangkap atau belum," ujar Tito di lokasi, Jakarta.

Menurut Tito, dirinya dapat mengetahui hal tersebut karena jenis luka yang khas dan modus yang tidak berbeda dengan satu kelompok yang sudah dibidik oleh pihak kepolisian.

Hingga saat ini, Tito mengungkapkan korban dari pihak kepolisian berjumlah lima orang dan satu orang masih dalam keadaan kritis di RSPAD Gatot Subroto karena tertembak. Kemudian terdapat satu orang Security yang ditembak oleh teroris di perempatan Thamrin yang masih dalam keadaan kritis dan akan segera dilakukan operasi.


Tito yang berada di Menara Cakrawala tempat terjadinya tembakan ke kedai Starbucks sedang melakukan olah TKP dan berharap akan segera normal kembali setelah olah TKP tersebut. (TRIBUNNEWS.COM)
Share this article :

Post a Comment