Home » , » Kecelakaan Maut di Labuhan Batu, 4 Tewas, 12 Luka-luka

Kecelakaan Maut di Labuhan Batu, 4 Tewas, 12 Luka-luka

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 20 January 2016 | 20:17

Tabrakan Beruntun di Labuhan Batu (photo:medansatu)
Korban Tewas akibat Tabrakan Beruntun di Labuhan Batu (photo:medansatu).

BERITASIMALUNGUN.COM, Labuhan Batu-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Rantauprapat, Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Tabrakan beruntun sejumlah kendaraan itu mengakibatkan 4 orang tewas di tempat, dan 12 lainnya luka-luka, Selasa (19/1/2016).

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Adam Malik/ Jalan By Pass, Rantauprapat-Medan, tepatnya di Lingkungan Pemancar, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Km 285-286, saat hujan deras.

Informasi yang diperoleh  di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini berawal saat dump truk warna kuning Nopol BM 9803 MH yang dikemudikan Budiono (39), melaju dari arah Pekanbaru menuju Medan.

Tepat di lokasi kejadian, jalan menikung tajam ke kiri, truk mengambil jalur ke kanan dan langsung menabrak bus BBC Nopol BM 7168 PU yang dikemudikan Suparmin (50) yang datang dari arah berlawanan. Akibat tabrakan keras itu, bus ringsek berat. Sejumlah penumpang pun terlempar keluar.

Usai menabrak angkutan umum sarat penumpang itu, dump truk itu lalu menabrak mobil Xenia yang dikemudikan Fikri Hadana Siregar. Akibat hantaman keras tersebut, dump truk berbelok arah dan masuk ke dalam parit. Belakangan diketahui, mobil Xenia itupun memiliki Nopol ganda, yakni BK 1528 YL dan BK 1378 YL.

Warga pun berhamburan memberikan pertolongan sebelum polisi tiba di lokasi. Sejumlah penumpang yang luka mereka keluarkan dari mobil, termasuk sopir truk yang mengalami patah kaki. Ada empat yang tewas, satu kami gak kenal. Polisi pun belum tahu siapa namanya, ujar Ali, warga setempat.

Kami dengar suara keras, saat kami tengok sudah ada tabrakan. Kalau truknya sudah berputar arah dan akhirnya masuk parit. Banyak kali yang luka ringan dan luka berat, yang tewas sudah dibawa polisi, tambah warga lainnya, Rahman.

Pantauan di lokasi, kondisi dump truk ringsek berat di bagian depan, sedangkan mobil Xenia yang bahagian depannya juga remuk telah dipinggirkan. Sementara bus BBC mengalami kehancuran total di bagian kanan hingga ke belakang, serta ban sebelah kiri pecah.

Pecahan kaca dari mobil juga terlihat berserakan di badan jalan. Sejumlah warga terlihat masih berkerumun di lokasi kejadian, sedangkan petugas Satlantas Polres Labuhan batu terus menggelar olah TKP, sekaligus mengumpulkan bukti dan saksi.

Kapolres Labuhan batu AKBP Teguh Yuswardhie ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan bahan dan keterangan untuk proses penyelidikan. Kalau tersangka belum dapat dipastikan,ujarnya.


Sementara empat korban tewas adalah Sri Winarti (37), warga Bukit Kerikil, Riau (penumpang bus BBC), Ardiansyah Tanjung alias Ucok (36), warga Bukit Kerikil, Dumai, Riau (penumpang bus BBC), Mr. X (30) memakai kaos putih (penumpang bus BBC), dan Nilawati (50), warga Aek Kanopan, Labura (penumpang bus BBC). (MSC)
Share this article :

Post a Comment