Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Runtung Sitepu Rektor USU Periode 2016-2021

Prof Runtung Sitepu (foto: Ist)
Prof Runtung Sitepu (foto: Ist)
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara menetapkan Runtung Sitepu sebagai Rektor Periode 2016-2021. Penetapan itu berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan Majelis Wali Amanat (MWA) USU bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir di Jakarta, Kamis (21/1).

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU Panusunan Pasaribu melalui pesan singkat menginformasikan bahwa berdasarkan hasil rapat di Kantor Kementerian Ristek Dikti, Runtung Sitepu meraih 62,38 persen suara.

“Terpilih Rektor USU adalah Prof Runtung Sitepu dengan hasil suara 63,38%, Prof Subhilhar 18,26%, Prof Zulkarnain 27,36%,” sebut Panusunan.

Rapat penetapan rektor USU ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi yang juga merupakan anggota MWA USU.

Beberapa waktu lalu, Runtung yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum USU, sempat berjanji tidak akan mengecewakan para konstituen yang memilihnya. 

Pada kegiatan pemaparan program kerja calon rektor di gedung Auditorium Senin (18/1) lalu, ia berkomitmen akan memperbaiki akreditasi USU. Untuk mewujudkan hal itu, ia akan mencoba memperbaiki fasilitas-fasilitas kampus.


“Saya akan mempelajari rekomendasi dari BAN-PT. Kenapa B, kenapa C. Dari situ segera dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan akreditasi prodi yang ada,” katanya.(Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments