}); Tutup Segera Lokasi Prostitusi Terselubung Bukit Maraja Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Tutup Segera Lokasi Prostitusi Terselubung Bukit Maraja Simalungun

Tutup Segera Lokasi Prostitusi Terselubung Bukit Maraja Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 21 January 2016 | 11:57

http://sumutpos.co/wp-content/uploads/2014/06/Dolly.jpg
ILUSTRASI: PSK DI BUKIT MARAJA SIMALUNGUN.IST
BERITASIMALUNGUN.COM-Maraknya kasus kenakalan remaja pada kaula muda sehingga terjerumus pada pergaulan bebas mulai dari narkoba sampai dengan praktek prostitusi sudah sangan mengkawatirkan.

Sasaran pertama untuk bisa mengatasi kenakalan remaja haruslah terlebih dahulu, memberantas segala bentuk praktek prostitusi.

Seperti halnya Bukit Maraja yang berada di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, harus ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Bukit Maraja harus ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun dan bekerjasama sama dengan penegak hukum seperti pihak kepolisian wilayah Kabupaten Simalungun,” tegas Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Aris merdeka Sirait, melalui selulernya, Rabu (20/1/2016).

Menurut Aris Merdeka, Pemerintah Kabupaten Simalungun, harus melakukan gerak cepat dalam penangan prostitusi yang berada di Bukit Maraja. Karena sudah membuat resah dan tidak boleh melakukan pembiaran. Karena ini bisa berimbas kepada para remaja-remaja. yang nantinya beranjak dewasa.

Kata Aris Merdeka, tidak ada alasan untuk tidak melalukan penutupan, karena hal prostitusi sudah merupakan pelanggaran dan tidak perlu ada toleransi dalam hal itu.

“Penegak hukum di wilayah Kabupaten Simalungun, juga harus andil dalam ini. Karena hal prostitusi sudah masuk kepada tindak pidana. Jangan dilakukan pembiaran, karena bentuk pembiaran adalah salah satu bentuk dari penegak hukum yang memberikan celah dalam membuat perlindungan,” jelas Aris.

Diakui Aris juga, bahwa sudah lama Bukit Maraja, diminta untuk ditutup. Akan tetapi, kenyataanya hingga sekarang belum ada tindakan yang lebih dari Pemerintah dalam hal penutupan.


“Sudah lama, saya minta lokasi Bukit Maraja ditutup dan bagi anak dibawah umurlah yang pertama diselamatkan,” tutup Aris Merdeka. (SNC)
Share this article :

Post a Comment